Wednesday 16 November 2016

Tempat Wisata di Kudus Paling Favorit

infobacktravel.blogspot.com - Tempat Wisata di Kudus Paling Favorit. Bagi sobat backpacker Indonesia yang sedang berada di Jawa Tengah, tepatnya Kota Kudus, pasti butuh banget dengan rekomendasi terkait tempat-tempat wisata paling favorit yang ada di Kudus.

Yup, kota yang dijuluki sebagai kota santri ini merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Tengah. Layaknya dengan tempat wisata di Indonesia yang lainnya, kota Kudus juga punya banyak banget obyek wisata Kudus yang recommended buat disinggahi.

Klik untuk info Tempat Wisata di Kudus Paling Favorit
Tempat Wisata di Kudus Paling Favorit
Apa aja sih tempat wisata di Kudus yang recommended, langsung aja deh kita simak keseruan info seputar Kudus terkati obyek wisata berikut ini. 

1. Obyek Wisata Kudus Museum Kretek Kudus

Sobat backpacker Indonesia tau julukan apalagi yang paling populer untuk Kota Kudus? jawabannya adalah kota kretek. Nah pas banget nih buat sobat yang emang terobsesi dengan yang namanya rokok kretek. Ini daerah jawaranya sob.

Klik untuk info Tempat Wisata di Kudus Museum Kretek Kudus
Tempat Wisata di Kudus Museum Kretek Kudus

Salah satu tempat wisata di Kudus ini menampilkan berbagai peralatan dan mesin dari berbagai masa dalam membuat rokok. Selain itu, di Museum Kretek Kudus juga ditampilkan diorama tentang proses pembuatan rokok, lengkap mulai dari penanaman tembakau hingga menjadi rokok siap hisap.

Lokasi tempat wisata di Kudus - Museum Kretek Kudus klik di sini.

2. Obyek Wisata Kudus Puncak 29

Salah satu tempat wisata di Kudus yang lagi nge hits nih sob. Khususnya di kalangan pecinta alam atau anak gunung, obyek wisata Kudus bernama puncak 29 ini bisa jadi lokasi favorit buat foto instagram elo sob.

Puncak 29 yang juga punya nama lain Puncak Saptorenggo atau Puncak Songolikur merupakan puncak tertinggi dari Gunung Muria, Jawa Tengah, dengan ketinggiannya mencapai 1.602 mdpl.

Klik untuk info Tempat Wisata di Kudus Puncak 29 Gunung Muria
Tempat Wisata di Kudus Puncak 29 Gunung Muria

Untuk mencapai Puncak 29 Kudus ini, sobat dapat menempuk melalui dua jalur pendakian.

Jalur pendakian yang pertama, dari pos pendakian di dukuh Semliro Desa Rahtawu, Gebog.

Jalur pendakian kedua, dari pos di Desa Tempur, Keling, Kabupaten Jepara.

Lokasi wisata di Kudus - Puncak 29 Gunung Muria klik di sini.

3. Tempat Wisata di Kudus Kawasan Wisata Colo Kudus

Kalo sobat backpacker Indonesia pengen liburan dengan menikmati nuansa pegunungan yang sejuk nan asri, berkunjung deh sob ke salah satu tempat wisata di Indonesia yang cukup terkenal, kawasan wisata Colo Kudus.

Salah satu tempat wisata di Kudus ini tepatnya berada di Pegunungan Muria. Sobat backpacker Indonesia bakalan melihat panorama pegunungan di sini. Ya jelas dong karena kawasan wisata ini terletak di daerah gunung Muria.

Klik untuk info Tempat Wisata di Kudus Kawasan Wisata Colo Kudus
Tempat Wisata di Kudus Kawasan Wisata Colo Kudus

Di sini juga ada loh makam Sunan Muria yang terkenal. Kalo sobat berkeinginan mengunjungi makam tersebut, bisa mencoba singgah ke puncak Gunung Muria.

Lokasi tempat wisata di Kudus - Kawasan Wisata Colo Kudus klik di sini.

4. Air Terjun Gonggomino dan Air Terjun Montel di Colo Kudus

Menyambung obyek wisata Kudus sebelumnya, kedua air terjun ini terletak di kawasan wisata Colo Kudus. 

Baik air terjun Gonggomino maupun Air Terjun Montel memiliki lokasi yang berdekatan. Kedua air terjun yang merupakan tempat wisata di Kudus ini sama bagusnya dan sama menyegarkannya.

Klik untuk info Tempat Wisata di Kudus Air Terjun Montel
Tempat Wisata di Kudus Air Terjun Montel

Sobat backpacker Indonesia dapat mencoba segarnya air terjun alami dari pegunungan Muria ini dengan mandi di air terjun tersebut. Untuk dapat masuk ke air terjun Montel, sobat perlu mengeluarkan biaya IDR 5.000.

Lokasi tempat wisata di Kudus - Air Terjung Montel Kudus klik di sini.

5. Wisata Religi di Kudus, Menara Kudus

Jika berkunjung ke Kudus, salah satu tempat wisata di Kudus yang ikonik banget adalah Menara Kudus. Kalian wajib banget sob berkunjung ke sini!

Menara Kudus lokasinya berada di depan Masjid Al-Aqsha sehingga menara ini juga berfungsi sebagai pengingat ketika waktu sholat sudah masuk. Info seputar Kudus juga nih sob, di kawasan ini juga terdapat makam salah satu wali songo yang terkenal juga sob, yakni Sunan Kudus. Waah bisa sekalian juga nih ziarah ke makan Sunan Kudus.

Klik untuk info Tempat Wisata di Kudus Menara Kudus
Tempat Wisata di Kudus Menara Kudus
Bangunan Menara Kudus ini cukup unik sob. Dibangung dengan menggunakan tumpukan batu bata. Selain itu, di dinding tersebut juga dihiasi dengan beberapa piring logam yang didatangkan langsung dari China. Cocok buat masukin instagram sob!

Lokasi tempat wisata di Kudus - Menara Kudus klik di sini.

6. Tempat Wisata di Kudus, Situs Purbakala Patiayam

Suka dengan wisata sejarah? Suka dengan barang-barang peninggalan bersejarah? Ini dia sob tempatnya, bahkan di sini kalian bisa menemukan peninggalan-peninggalan dari jaman purba!

Klik untuk info Tempat Wisata di Kudus Situs Purbakala Patiayam
Tempat Wisata di Kudus Situs Purbakala Patiayam
Tempat wisata di Kudus yang juga terletak di kawasan Gunung Muria ini menampilkan berbagai macam fosil, seperti gading gajah purba berukuran raksasa, gigi geraham purba, hingga replika manusia purba. 

Memang sih situs purbakala Patiayam ini diperkirakan merupakan pusat peradaban manusia purba, jadi ngga heran banyak ditemukan fosil-fosil dari zaman purba di sini.

Lokasi tempat wisata di Kudus - Situs Purbakala Patiayam klik di sini.


Oke deh sobat backpacker Indonesia, itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Kudus Jawa Tengah paling Favorit. Bagaimana menurut kalian? pastinya mantap punya dong ya beberapa tempat wisata di Indonesia tersebut. Wajib banget untuk kalian kunjungi!

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman kalian barangkali bisa membantu dalam menjalani backpacker an ke seluruh penjuru Indonesia, khususnya yang lagi nyari obyek wisata Kudus Jawa Tengah. Keep exploring and happy backpacking!



Artikel Terkait

Tempat Wisata di Kudus Paling Favorit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments: