Thursday 19 May 2016

Tempat Wisata di Cirebon yang Menarik untuk Kamu Kunjungi

Klik untuk info Tempat Wisata di Cirebon yang Menarik untuk Kamu Kunjungi
Tempat Wisata di Cirebon yang Menarik untuk Kamu Kunjungi
infobacktravel.blogspot.comTempat Wisata di Cirebon yang Menarik untuk Kamu Kunjungi. Cirebon sebagai salah satu kota di Jawa Barat ternyata menyimpan segudang pilihan pariwisata. Tempat wisata di Cirebon yang dapat Anda temukan sangat beraneka ragam, mulai dari wisata alam, kuliner, hingga budaya. Sampai saat ini, Cirebon dikenal dengan motif batik mega mendungnya. Hal itu juga membuat wilayah yang terletak di pesisir pantai utara Pulau Jawa ini menjadi sentra utama penghasil batik mega mendung atau dikenal dengan sentra batik Trusmi. Untuk melihat secara lengkap daftar tempat wisata di Cirebon, yuk simak ulasan berikut.

1. Wisata Cirebon : Situ Sedong

Klik untuk info Tempat Wisata di Cirebon Situ Sedong
Tempat Wisata di Cirebon Situ Sedong
Dimulai dari tempat wisata dengan nuansa alam, tempat wisata di Cirebon yang bernama Situ Sedong ini merupakan waduk buatan yang terletak di Kecamatan Sedong. Pada lokasi wisata ini, sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Pasalnya, Anda dapat duduk-duduk bersantai bersama keluarga sambil menikmati pemandangan alam sekitar. Di tempat wisata di Cirebon ini, Anda juga dapat bermain perahu bebek bersama teman atau keluarga Anda. Dengan menggunakan perahu bebek ini, Anda dapat dengan leluasa menjelajahi waduk dari atas air.

2. Wisata Cirebon : Pemandian Air Panas Palimanan

Klik untuk info Tempat Wisata di Cirebon Banyu Panas Palimanan
Tempat Wisata di Cirebon Banyu Panas Palimanan

Untuk Anda yang ingin berlibur sekaligus relaksasi tubuh Anda, salah satu tempat wisata di Cirebon ini dapat menjadi destinasi yang pas. Bernama Banyu Panas Palimanan, letak tempat wisata ini tak terlalu jauh untuk disambangi dari pusat Kota Cirebon, hanya sekitar 30 menit. Sesuai namanya, pemandian air panas ini terletak di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan. Pemandian air panas ini terbentuk dengan alami dan pemandangan di sekitar pemandian pun masih sangat natural bernuansa alam, sangat cocok bagi Anda dan keluarga untuk melepas penat. Selain itu, khasiat pemandian air panas di tempat wisata di Cirebon ini diyakini mampu menyembuhkan beragam penyakit kulit.

3. Berwisata Sejarah di Keraton Kasepuhan Cirebon

Klik untuk info Tempat Wisata di Cirebon Keraton Kaepuhan
Tempat Wisata di Cirebon Keraton Kaepuhan
Keraton Kasepuhan dapat dikatakan sebagai salah satu tempat wisata di Cirebon yang sudah berusia tua. Sebab, bangunan kompleks keraton ini sudah dibangun pada tahun 1529 oleh Pangeran Mas Mochammad Arifin II. Berwisata ke Keraton Kasepuhan tak akan membuat Anda menyesal. Biasanya, hal-hal yang terlintas di pikiran ketika mendengar kata "keraton" adalah bangunan yang sangat tua dan tidak terawat. Namun, di Keraton Kasepuhan Cirebon, Anda akan menjumpai bangunan tua yang semuanya dirawat dengan baik. Apabila Anda tertarik dengan wisata sambil belajar sejarah juga tertarik untuk melihat bangunan dan benda-benda yang bersejarah, Keraton Kasepuhan menjadi tempat yang sangat cocok untuk menyalurkan hasrat Anda tersebut. Anda dapat melihat berbagai macam benda pusaka peninggalan sultan di sini.

4. Berburu Batik Trusmi Cirebon

Klik untuk info Tempat Wisata di Cirebon Kampung Batik Trusmi
Tempat Wisata di Cirebon Kampung Batik Trusmi
Untuk Anda yang ingin mencari oleh-oleh khas Cirebon, batik trusmi Cirebon dengan motif mega mendung khas nya merupakan oleh-oleh wajib yang harus Anda beli. Batik mega mendung dapat dengan mudah Anda temukan di kampung batik Trusmi. Kampung batik Trusmi ini dapat dengan mudah Anda temukan karena letak tempat wisata di Cirebon ini tak jauh dari Grage Mall Cirebon. Di Kampung Batik Trusmi, terdapat ratusan pengrajin batik mega mendung. Anda dapat membeli oleh-oleh khas Cirebon ini langsung dari pengrajin batiknya atau datang ke toko-toko besar yang terletak di pinggir jalan utama Kampung Batik Trusmi. Untuk dapat membeli batik langsung ke pengrajin batik mega mendung, Anda dapat langsung mengunjungi rumah mereka yang tersebur di beberapa desa di kawasan Trusmi, seperti di Desa Wotgali. 


5. Rekreasi Keluarga di Taman Ade Irma Cirebon

Klik untuk info Tempat Wisata di Cirebon Taman Ade Irma Cirebon
Tempat Wisata di Cirebon Taman Ade Irma Cirebon
Apabila Anda membawa keluarga Anda berlibur, Kota ini menawarkan berbagai tempat wisata di Cirebon yang ramah bagi keluarga Anda tercinta. Salah satu wisata Cirebon tersebut adalah Taman Ade Irma Cirebon. Bernama lengkap Taman Ade Irma Suryani Nasution, tempat rekreasi yang dianggap sebagai taman terbesar di Kota Cirebon ini menyuguhkan berbagai wahana rekreasi bagi anak-anak. Selain itu, tersedia juga kebun binatang mini yang dapat membuat hati anak-anak Anda senang. Menikmati lautan juga merupakan kegiatan yang mengasyikkan di Taman Ade Irma Cirebon. Pasalnya, tempat rekreasi ini dekat dengan Pelabuhan Cirebon sehingga Anda dapat melihat lautan yang terbentang luas. Tempat wisata di Cirebon yang satu ini dulunya dikenal sebagai Traffic Garden. 

6. Menikmati Romantisme Bukit Gronggong

Klik untuk info Tempat Wisata di Cirebon Bukit Gronggong
Tempat Wisata di Cirebon Bukit Gronggong

Mencari tempat romantis untuk berduaan dengan kekasih tercinta? Terdapat tempat wisata di Cirebon yang menawarkan pengalaman santap malam yang romantis. Bukit Gronggong cukup mudah untuk ditemukan karena terletak di rute utama jalan Cirebon - Kuningan. Lokasi wisata ini  merupakan daerah puncak sehingga panorama yang ditawarkan adalah pemandangan bukit dan view perkotaan Cirebon. Di Bukit Gronggong terdapat banyak pilihan resto dan hotel. Oleh karena itu, menikmati candle light dinner bersama pasangan di tempat ini adalah pilihan yang cerdas. Ditemani nyala lilin di atas meja, Anda dapat menyantap makanan bersama pasangan Anda juga ditemani dengan lampu perkotaan yang gemerlap dengan indahnya.

7. Menikmati Sejuknya Suasana Telaga Remis

Klik untuk info Tempat Wisata di Cirebon Telaga Remis
Tempat Wisata di Cirebon Telaga Remis
Sebetulnya, tempat wisata di Cirebon ini letak pas nya adalah di Kabupaten Kuningan, yakni di Desa Kaduela, Kecamatan Mandirancan. Namun, tak aa salahnya apabila Anda bergeser sedikit lalu berkunjung ke Telaga Remis. Telaga Remis merupakan sebuah danau dengan luas lahan 13 hektar berikut dengan hutan yang mengelilinginya. Tempat wisata Cirebon yang satu ini menawarkan berbagai kegiatan apabila Anda mengunjunginya. Kegiatan tersebut, misalnya jungle trekking. Dikarenakan Telaga Remis memiliki kawasan hutan yang asri, berkeliling menjelajah rute hutan pun pasti akan sangat menenangkan jiwa. Selain itu, terdapat juga wahana sepeda air yang dapat Anda gunakan untuk berkeliling danau.

Hotel Murah di Cirebon

Anda tak perlu khawatir dalam mencari hotel untuk menginap selama Anda di Cirebon. Pasalnya, banyak opsi hotel di Cirebon, terlebih lagi apabila Anda mencari rekomendasi hotel murah di Cirebon

1. Cordova Hotel

Tarif yang ditawarkan oleh hotel ini adalah mulai dari Rp 79.000 per harinya. Adapun fasilitasnya berupa kamar dengan dua tempat tidur, kamar mandi, dan kipas angin. Hotel murah di Cirebon ini terletak di jalan Siliwangi Cirebon.

2. Hotel Rahayu

Hotel murah di Cirebon ini terletak di Jl. Moh Toha No 45. Adapun tarif yang ditawarkan dari hotel ini mulai dari mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 80.000 tanpa AC. Apabila Anda menginginkan kamar dengan fasilitas AC, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 100.000

3. Bukit Mulya Hotel

Hotel Bukit Mulya terletakdi Jl Raya Kuningan-Cirebon Km 5, Kramat Mulya, Kuningan. Meskioun terletak di Kuningan, namun hotel murah di Cirebon ini tak terlalu jauh dari pusat Kota Cirebon. Adapun tarif hotel ini mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 165.000 untuk fasilitas yang lebih lengkap.

Itulah tadi beberapa opsi destinasi tempat wisata di Cirebon. Tentunya, masih banyak lagi tempat di Cirebon yang bisa Anda kunjungi selain beberapa tempat di atas. Namun, tak ada salahnya terlebih dahulu mengunjungi 7 tempat wisata di Cirebon yang memang recommended tersebut.


Artikel Terkait

Tempat Wisata di Cirebon yang Menarik untuk Kamu Kunjungi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

24 March 2017 at 14:21 delete

http://obatvimaxjakarta.com

Reply
avatar