Wednesday 24 August 2016

Ini Dia Beragam Obyek Wisata Dieng Paling Recommended

infobacktravel.blogspot.com - Negeri di atas awan, itulah julukan yang melekat di obyek wisata Dieng, Wonosobo. Salah satu destinati tempat wisata di Jawa Tengah ini emang udah cukup terkenal sob. Bahkan, di lokasi wisata yang khas dengan buah Carica nya ini tiap tahunnya diadakan Dieng Culture Festival.

Mau tau lebih jauh tentang Abode of The Gods? Langsung aja yuk kita simak tempat wisata di Wonosobo, yakni di Dieng!


Wisata Alam Bukit Sikunir Dieng

Destinasi obyek wisata Dieng Wonosobo recommended yang pertama adalah Bukit Sikunir. Dari namanya aja udah ketebak dong ya bahwa Sikunir ini merupakan daerah bukit jadi sobat backpacker harus udah siap dengan kondisi jalan yang menanjak bak naik gunung.

Klik untuk info Obyek Wisata Dieng Bukit Sikunir
Obyek Wisata Dieng Bukit Sikunir

Jalanan menuju puncak wisata alam bukit Sikunir Dieng sebagian besar sudah di tata rapi sehingga memudahkan para wisatawan. Yaa tapi namanya juga masih daerah alam jadinya masih banyak juga area yang berupa tanah. Tentu bakalan sulit ya terlebih lagi kalau kondisi sedang hujan.

Lalu apasih yang bakal di dapat di salah satu tempat wisata di Wonosobo ini? GOLDEN SUNRISE! dari puncak Sikunir Dieng ini sobat backpacker dapat melihat bentangan alam Wonosobo dipadukan dengan matahari terbit berwarna emas. Wuih indah banget sob pastinya.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Sikunir Dieng adalah antara bulan Juli - Agustus saat musim kemarau. Nah supaya kalian bisa dapet momen golden sunrise, dari penginapan kalian mesti berangkat dari jam 2 pagi. Jangan sampe kesiangan ya!

Obyek Wisata Dieng Candi Arjuna

Buat sobat backpacker Indonesia yang suka akan peninggalan-peninggalan sejarah, wisata Dieng Wonosobo dapat memenuhi keinginan sobat. Salah satu destinasi tempat wisata di Indonesia yang satu ini juga memiliki beragam obyek wisata berupa bangunan sejarah, salah satunya adalah Candi Arjuna.

Klik untuk info Tempat Wisata Dieng Candi Arjuna
Tempat Wisata Dieng Candi Arjuna

Lokasi onyek wisata Dieng Candi Arjuna ini tidak terlalu jauh dari lokasi Telaga Warna. Selain Candi Arjuna, di tempat wisata di Wonosobo ini juga memiliki Candi Srikandi, Candi Semar, Candi Bima, Candi Gatot Kaca, dan lain sebagainya.


Tempat Wisata di Dieng Kawah Sikidang

Obyek Wisata Dieng yang satu ini merupakan tempat wisata alam yang menampilkan uap panas dari dalam bumi. Daerah di Kawah Sikidang sebagian besar terdiri atas batuan belerang dilengkapi dengan beberapa kolam uap.

Supaya lebih nyaman dalam berwisata ke Obyek Wisata Kawah Sikidang, sebaiknya sobat backpacker Indonesia bawa masker sendiri. Soalnya bau belerang di Kawah Sikidang Dieng cukup menyengat sehingga mengganggu pernapasan sobat.

Klik untuk info Obyek Wisata Dieng Kawah Sikidang
Obyek Wisata Dieng Kawah Sikidang

Di obyek wisata Dieng Kawah Sikidang, selain menikmati panas alami dari perut bumi, sobat backpacker Indonesia juga dapat berfoto dengan burung hantu, motor trail, jeep, ataupun kuda. Cukup dengan merogoh kocek 5 ribu rupiah, sobat bisa dapet foto kece bareng burung hantu untuk dipamerkan di media sosial.

Jangan lupa juga cobain telur rebus hasil rebusan langsung di kolam mendidih Kawah Sikidang.

Obyek Wisata Telaga Warna Dieng

Telaga warna merupakan obyek wisata di Dieng yang cukup populer dan so pasti recommended buat sobat kunjungi. Sesuai dengan namanya, telaga yang lebih mirip danau ini memiliki warna yang beragam. Warna di telaga warna Dieng ini pun berubah-ubah, terkadang berwarna biru, putih, bahkan merah. Nah yang perlu sobat backpacker Indonesia ketahui, warna telaga tersebut berubah sesuai dengan kondisi cahaya matahari.

Klik untuk info Tempat Wisata Telaga Warna Dieng
Tempat Wisata Telaga Warna Dieng

So buat kalian yang ingin berkunjung ke salah satu obyek wisata Dieng favorit ini, pastikan bahwa keadaan hari sedang cerah dan waktu belum menunjukkan sore hari.



Tempat Wisata Telaga Cebong di Dieng

Satu lagi destinasi obyek wisata di Dieng yang bertemakan telaga. Jika di telaga warna sobat backpacker bakal disuguhkan warna telaga yang khas, di Telaga Cebong sobat bakal lebih menikmati keadaan alam sekitar telaga.

Hal ini dikarenakan daerah sekitar obyek wisata Dieng recommended ini terdiri atas lahan-lahan pertanian hijau milik warga. Kebayang dong betapa ademnya kawasan ini.

Klik untuk info Obyek Wisata Telaga Cebong Dieng
Obyek Wisata Telaga Cebong Dieng

Gak cuma itu aja, sobat backpacker Indonesia bersama kawan lainnya dapat duduk-duduk santai di kawasan ini sambil ditemani sajian hangat khas Dieng, yakni kentang Dieng. Di kawasan ini memang banyak warga sekitar yang juga membuka warung lengkap dengan tempat duduknya.

Asiknya lagi, Telaga Cebong berlokasi dekat dengan obyek wisata alam Dieng lainnya, yaitu Bukit Sikunir. Telaga Cebong tepatnya berada di kaki Bukit Sikunir. Nah jadinya ketika kalian puas menikmati golden sunrise di Bukit Sikunir, pulangnya bisa banget buat istirahat sambil menikmati alam Dieng.



Obyek Wisata Gardu Pandang Dieng

Tempat wisata di Wonosobo, yakni Dieng memang erat kaitannya dengan golden sunrise. Sobat backpacker Indonesia dapat menyaksikan golden sunrise di Bukit Sikunir, Puncak Gunung Prau, juga satu tempat lagi yang relatif gampang dijangkau, yakni Gardu Pandang.

Gardu Pandang merupakan bangunan berbentuk menara yang memang diperuntukkan sebagai tempat menyaksikan alam sekitar. Letaknya pun gampang banget ditemui dan dijangkau karena berlokasi di pinggir jalan.

Klik untuk info Tempat Wisata Gardu Pandang Dieng
Tempat Wisata Gardu Pandang Dieng

Nah dari Gardu Pandang ini kalian bisa menikmati obyek wisata Dieng dari ketinggian namun dengan upaya yang minim. Golden sunrise serta hamparan kebun pertanian hijau milik warga menyambut sobat backpacker Indonesia dari ketinggian.

Dieng Plateau Theater

Buat sobat backpacker Indonesia yang penasaran banget dengan asal muasal Dieng maka salah satu obyek wisata Dieng favorit ini wajib kalian kunjungi. Memang tempat wisata Wonosobo yang satu ini berbeda dengan destinasi lainnya karena tak berhubungan dengan alam. Namun, kalian bakal diajak untuk belajar sejarah mengenai Dieng.

Klik untuk info Dieng Plateau Theater
Dieng Plateau Theater

Pasalnya, di dalam bangunan teater ini sobat backpacker Indonesia akab disuguhkan film dokumenter berdurasi kurang lebih 20 menit seputar salah satu tempat wisata di Indonesia yang recommended ini.

Tempat Wisata Telaga Pengilon Dieng

Tempat wisata di Indonesia yang bernama Dieng ini memang banyak banget telaga nya. Salah satu telaga yang menjadi Obyek wisata di Dieng adalah Telaga Pengilon.

Klik untuk info Obyek Wisata Telaga Pengilon Dieng
Obyek Wisata Telaga Pengilon Dieng

Lokasi Telaga Pengilon tak begitu jauh dari Telaga Warna, jadi sobat backpacker Indonesia bisa langsung berkunjung kesini setelah dari Telaga Warna.

Berbeda dari Telaga Warna, obyek wisata Dieng yang satu ini tak berwarna, tetapi jernih airnya. Selain itu, disekitar telaga juga dikelilingi oleh perbukitan asri nan hijau.


Oke sobat backpacker Indonesia, berikut tadi merupakan obyek wisata Dieng paling recommended yang menjadi destinasi favorit para turis, baik dalam negeri maupun mancanegara. 

Tentunya, masih banyak lagi tempat wisata di Wonosobo, khususnya dari kawasan dataran tinggi Dieng yang dapat kalian jelajahi. Namun, tak ada salahnya jika sobat memprioritaskan terlebih dahulu mengunjungi beberapa obyek wisata Dieng yang sebelumnya sudah kita bahas.



Artikel Terkait

Ini Dia Beragam Obyek Wisata Dieng Paling Recommended
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

6 comments