Tuesday 7 June 2016

Tempat Wisata di Sentul Paling Recommended Untuk Dikunjungi

infobacktravel.blogspot.com - Tempat wisata di Sentul berikut ini menawarkan berbagai keindahan alam serta pengalaman liburan yang seru. Sentul merupakan sebuah kawasan di wilayah Bogor yang bernuansa pegunungan. Karena terletak di area pegunungan, Sentul memiliki hawa yang sejuk. Selain itu, Sentul saat ini memiliki area hutan yang masih rindang.

Letaknya yang tak jauh dari Jakarta menjadikan tempat wisata di Sentul sebagai alternatif destinasi wisata warga Jakarta di akhir pekan. Dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta, sobat backpacker Indonesia bakal menemukan berbagai macam tempat wisata di Sentul yang recommended untuk dikunjungi.

Berikut ini daftar tempat wisata di Sentul, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner.

Hutan Pinus Gunung Pancar

Klik untuk info Tempat Wisata di Sentul Hutan Pinus Gunung Pancar
Tempat Wisata di Sentul Hutan Pinus Gunung Pancar
Sumber: malesmandi.com
Tempat wisata di Sentul yang satu ini tergolong sedang populer saat ini terutama di kalangan anak muda. Hutan pinus Gunung Pancar suasanaya sangat rindah dan masih asri. Di sini, sobat backpacker Indonesia bakal menemukan kedamaian sekaligus ketenangan yang tak akan kalian temukan di perkotaan.

Pemandangan di tempat wisata di Sentul satu ini pun ciamik. Pohon pinus yang tumbuh jarang-jarang dengan latar pegunungan bisa menjadi tempat yang cocok banget buat foto-foto. Aktivitas lain yang dapat kalian lakukan di sini adalah piknik atau bahkan camping.

Taman Patung dan Taman Bambu Eco Art Park

Buat sobat backpacker Indonesia yang suka akan karya seni, di tempat wisata di Sentul satu ini kalian akan menikmati beragam karya seni berbentuk patung. Aneka macam patung dengan segala bentuk yang ditampilkan di sini merupakan karya seni berbagai seniman. Tak hanya seniman dalam negeri, tetapi juga karya dari seniman mancanegara pun turut meramaikan tempat wisata kesenian di Sentul ini.

Bila sobat backpacker Indonesia ingin mengunjungi tempat ini, beranjaklah menuju Sentul Eco Art Park.

Jungleland Sentul

Jika Jakarta memiliki Dunia Fantasi alias Dufan maka di Sentul ada Jungleland. Salah satu tempat wisata di Sentul ini menawarkan berbagai macam wahana yang bisa kalian naiki bersama keluarga atau teman-teman. Jungleland di buat sedemikian rupa dengan konsep khusus bertema petualangan di alam bebas.

Klik untuk info Tempat Wisata di Sentul Jungleland
Tempat Wisata di Sentul Jungleland
Sumber: travel.kompas.com
Taman hiburan yang sudah bertaraf internasional ini memiliki banyak pilihan wahana permainan, mulai dari boom-boom car, bianglala, dan rumah hantu. Ada juga wahana-wahana ekstrim di Jungleland.

Harga tiket masuk Jungleland dipatok dengan harga Rp 200.000. Cukup mahal memang, tetapi tak usah cemas karena tempat wisata di Sentul yang satu ini sering mengadakan promo sehingga harga tiket masuk Jungleland menjadi lebih murah.

Untuk jam operasional, Jungleland dibuka pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB saat weekdays. Pada saat weekend, Jungleland sudah buka sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. 

Jungleland bisa jadi salah satu tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi.

Pasar Ah Poong

Tempat wisata di Sentul yang satu ini cocok untuk mengisi perut kosong kamu. Pasar Ah Poong merupakan kawasan jajanan kuliner di kawasan Sentul, Bogor. Uniknya lagi, penjual di Pasar Ah Poong menjajakan makanannya di atas bangunan di atas sungai. Jadi seolah-olah tempat kuliner Sentul ini terapung.

Ada banyak ragam kuliner yang dihidangkan di tempat wisata di Sentul ini, mulai dari Soto Mie Bogor Tong seng, hingga cemilan macam batagor dan somay. Untuk membeli makanan yang ada di Pasar Ah Poong Sentul, kalian perlu terlebih dahulu melakukan deposit dan kalian akan mendapatkan kartu yang digunakan untuk bertransaksi di konter-konter makanan yang tersedia.

Di kawasan Pasar Ah Poong, selain menyantap hidangan kuliner, ada juga perahu kecil yang dapat kalian tumpangi untuk berkeliling danau buatan. Selain itu, di kawasan tempat wisata di Sentul ini juga terdapat beberapa patung besar. Patung besar ini bentuknya beragam, termasuk ada yang berbentuk robot layaknya transformer. Spot ini bisa kalian manfaatkan untuk foto-foto.

Terdapat juga spot foto favorit, yakni di atas jembatan berwarna merah.


Alam Fantasia

Bila wahana di Jungleland lebih akrab untuk para remaja dan dewasa, wahana di tempat wisata di Sentul satu ini cocok sekali untuk anak-anak. Alam Fantasia memang merupakan tempat liburan di Sentul City yang ramah bagi keluarga. Selain permainannya yang bersahabat dengan anak-anak, udara di sini pun sejuk dan segar.

Dengan membayar tarif masuk sebesar Rp 10.000, kalian bisa mengajak anak-anak untuk puas bermain bom-bom car, mobil rel, dan sebagainya.

Taman Budaya Sentul City

Klik untuk info Tempat Wisata di Sentul Taman Budaya
Tempat Wisata di Sentul Taman Budaya
Sumber: mytrip123.com
Berlokasi tak jauh dari tempat wisata di Sentul Alam Fantasia, Taman Budaya Sentul City menawarkan lokasi wisata  yang indah dengan background alam pegunungan. Di Taman Budaya ini, cocok sekali untuk tempat bersantai sambil minum kopi bersama kerabat.

Tak hanya digunakan untuk sekedar bersantai, tempat wisata di Sentul yang satu ini juga memiliki aneka macam wahana yang dapat kalian coba. Wahana ini mulai dari ATV, trampolin, hingga paintball. Tak heran apabila Taman Budaya Sentul City sering dijadikan tempat team building atau gathering organisasi.

Bagi sobat backpacker Indonesia yang membawa anak-anak, di tempat wisata di Sentul yang satu ini juga menawarkan aktivitas yang dapat mengasah keterampilan, seperti melukis dan berkuda.

Curug Bidadari

Curug Bidadari adalah salah satu tempat wisata di Sentul yang letaknya berada di Sentul Paradise Park. Curug yang berketinggian sekitar 40 meter ini menawarkan wisata alam yang menarik untuk keluarga, meskipun tak sepenuhnya alami.

Disebut tak sepenuhnya alami karena di bagian dasar dari air terjun Bidadari sudah dibangun wahana taman bermain air atau water park. Justru karena ada water park tersebut, kalian bersama keluarga dapat memiliki lebih banyak aktivitas yang dapat dilakukan.

Selain adanya kolam renang, tempat wisata di Sentul ini juga dilengkapi dengan pasir pantai berwarna putih nan lembut yang konon didatangkan langsung dari Pulau Bangka. 

Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Lelah dengan aktivitas perkotaan, maka sudah saatnya kalian melakukan relaksasi di salah satu tempat wisata di Sentul ini. Tempat wisata yang difungsikan menjadi pemandian air panas ini relatif memiliki tarif yang terjangkau. Anda akan dipatok harga sebesar Rp 2.000 untuk tiket masuk Gunung Pancar serta Rp 10.000 untuk tiket masuk kawasan Pemandian Air Panas Gunung Pancar.

Karena letaknya yang berada di kawasan Gunung Pancar tepatnya di tengah-tengah hutan pinus, kalian akan merasakan sensasi sejuknya hawa pegunungan. Momen yang pas untuk berendam air panas.

Tempat wisata di Sentul yang buka 24 jam ini memiliki tiga area kolam. Tiga area kolam tersebut adalah kolam umum, kolam keluarga, dan kolam 3 rasa.

Science Garden

Klik untuk info Tempat Wisata di Sentul Science Garden
Tempat Wisata di Sentul Science Garden
Sumber: javamilk.com
Tempat wisata di Sentul yang satu ini lokasinya bersebelahan dengan Pasar Ah Poong, bahkan berada di satu kawasan. Sebelum kalian masuk ke area konter penjual makanan secara otomatis kalian akan melewati area Science Garden terlebih dahulu.

Meskipun bertajuk ilmu pengetahuan, namun sobat backpacker Indonesia dapat belajar dengan cara yang menyenangkan. Memang konsep yang dibawa oleh tempat wisata di Sentul ini adalah belajar sambil bermain.

Di Science Garden kalian akan menemukan aneka macam patung, seperti patung robot. Selain itu juga ada wahana yang dapat kalian mainkan, yakni bersepeda di atas sebuah tali. Nantinya kalian akan ditantang untuk mengendarai sepeda melalui tali yang membentang di atas sungai tersebut. Tak perlu cemas terjatuh karena ada jaring pengaman yang dipasang di bawah tali.


Bagaimana kawan? Ternyata banyak tempat wisata di Sentul yang menarik ya. Meskipun letaknya dekat dengan kota metropolitan, namun berbagai obyek wisata di sekitar kawasan Sentul ini mampu memiliki daya tarik tersendiri khususnya dengan masih terjaganya nunsa alam pegunungan. Semoga panduan mengenai obyek wisata di kawasan Sentul Bogor ini dapat membantu ya. Sebarkan ke teman atau kerabat Anda dan jangan lupa untuk menyimak juga ulasan mengenai Museum Angkut Malang, Tempat Wisata Seru, Unik, dan Murah.


Artikel Terkait

Tempat Wisata di Sentul Paling Recommended Untuk Dikunjungi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments: