Friday 18 November 2016

Tempat Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi

infobacktravel.blogspot.com - Tempat wisata di Solo yang wajib dikunjungi. Siapa yang ngga kenal dengan nama Stasiun Balapan. Stasiun yang dijadikan lagu oleh Mas Didi Kempot ini terletak di salah satu kota yang keren banget buat dijadikan destinasi wisata.

Solo, yang juga dikenal dengan sebutan Surakarta, punya berbagai pilihan wisata Solo yang bisa sobat backpacker Indonesia pilih ketika berkunjung ke sini. Tempat wisata di Solo cukup lengkap, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner.

Klik untuk info Tempat Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi

Penasaran dengan tempat wisata di Solo dan sekitarnya? Langsung aja deh kita simak rekomendasi tempat wisata di Solo yang wajib dikunjungi.

1. Tempat Wisata di Solo Keraton Kasunanan Surakarta

Liburan ke tanah Jawa belom komplit rasanya kalo sobat backpacker Indonesia ngga berkunjung ke keraton. Salah satu keraton di Jawa Tengah adalah Keraton Kasunanan Surakarta milih Kota Solo ini sob.

Nah jika lagi nyari opsi tempat wisata di Solo, pilihan pertama yang recommended adalah wisata Keraton solo sob. Di sini sobat backpacker bakal melihat suasana adat dan budaya jawa yang sangat kental. Di tempat ini kalian juga bakal belajar sejarah sob.

Klik untuk info Tempat Wisata di Solo Keraton Kasunanan Surakarta Solo
Tempat Wisata di Solo Keraton Kasunanan Surakarta Solo

Keraton yang dibangun pada tahun 1745 oleh Pakoe Boewono II punya koleksi benda seperti wayang kulit, kereta kencana, macam-macam benda pusaka dan masih banyak lagi benda-benda peninggalan lainnya.


Tempat wisata di Solo yang satu ini sekarang dibuka untuk umum pada jam-jam tertentu yaitu pukul 08.30 – 14.00 setiap harinya dan khusus hari Minggu hanya dibuka pada pukul 08.30-13.00.

Lokasi tempat wisata di Solo - Keraton Kasunanan Surakarta Solo klik di sini.

2. Tempat Wisata Solo Kampoeng Batik Kauman

Hal lain yang identik dengan kebudayaan Jawa adalah; BATIK! Bila sobat backpacker Indonesia berkunjung ke Kota Solo, wajib banget buat namanya belanja oleh-oleh kain batik. Wajib loh sob.

Biasa banget ngga sih tapi belanja oleh-oleh batik? gimana kalo sambil belajar dan mendalami ilmu soal per batik an? Waaah seru banget pastinya sob. Di salah satu tempat wisata di Indonesia yang berada di Kota Solo Jawa Tengah ini, kalian bakal disuguhkan proses pembuatan batik.

Klik untuk info Tempat Wisata di Solo Kampoeng Batik Kauman
Tempat Wisata di Solo Kampoeng Batik Kauman

Asiknya lagi, tempat wisata di Solo ini juga memberikan kamu kesempatan untuk mencoba membuat batik sob! Nah, selamat berbelanja sekaligus menimba ilmu ya di Kampoeng Batik Kauman.

Lokasi tempat wisata di Solo - Kampoeng Batik Kauman klik di sini.

3. Museum Manusia Purba Sangiran Tempat Wisata di Solo

Kota Solo ngga habis-habisnya ngebuat sobat backpacker Indonesia menambah wawasannya. Salah satu tempat wisata di Indonesia yang penuh dengan peninggalan purbakala adalah di Museum Manusia Purba Sangiran sob.

Apa aja sih yang ada di dalam tempat wisata di Solo yang satu ini? apa betul ada manusia purbanya? Di Museum Manusia Purba Sangiran ini, kalian bisa nemuin fosil manusia purba hingga 13.000 jumlahnya. 

Fosil ini juga datang dari masa yang berbeda-beda sob. Mulai dari yang berumur jutaan tahun sampai 200 ribu tahun yang lalu. Lo bayangin deh tuh kayak apa tulang dari jaman jebot.

Klik untuk info Tempat Wisata di Solo Museum Manusia Purba Sangiran
Tempat Wisata di Solo Museum Manusia Purba Sangiran

Disamping fosil, tempat wisata di Solo Jawa Tengah yang satu ini juga mengoleksi berbagai benda purbakala juga alat-alat yang diyakini pernah digunakan oleh manusia Purba di masa lalu.

Harga tiket masuknya murah banget sob, hanya IDR 5.000.

Lokasi tempat wisata di Solo Jawa  Tengah - Museum Manusia Purba Sangiran klik di sini.

4. Tempat Wisata di Solo Taman Balekambang

Salah satu destinasai tempat wisata di Indonesia yang terletak di Jawa Tengah ini bisa dibilang sebagai wisata alam. Taman Balekambang ini hutan kota nya Kota Solo sob.

Jadi ibaratnya, kalo di Bogor itu kan ada Kebun Raya Bogor, nah Taman Balekambang ini persis seperti Kebun Raya Bogor itu sobat backpacker Indonesia.

Klik untuk info Tempat Wisata di Solo Taman Balekambang
Tempat Wisata di Solo Taman Balekambang
Di tempat wisata di Solo Jawa Tengah yang satu ini, sobat backpacker Indonesia bakal menikmati ratusan pohon-pohon rindang juga bisa berinteraksi dengan berbagai macam hewan, seperti rusa.

Taman Balekambang Solo ini cocok banget buat tempat wisata keluarga atau untuk tempat bersantai.

Lokasi tempat wisata di Solo - Taman Balekambang klik di sini.

5. Tempat Nongkrong di Solo Gladak Langen Bogan Galabo Solo

Puas jalan-jalan, jangan sampe urusan perut dilupakan. Buat sobat backpacker Indonesia yang nyari tempat wisata di Solo sekaligus tempat yang asik buat nongkrong, Galabo Solo lah jawabannya.

Tempat wisata di Solo yang satu ini menyediakan berbagai macam santapan, jadi bisa dibilang kalian berwisata kuliner nih sob di sini. Banyak juga lhoo makanan khas Solo di sini.

Klik untuk info Tempat Wisata di Solo Galabo Solo
Tempat Wisata di Solo Galabo Solo
Nah jika sobat backpacker Indonesia kebingungan mau makan apa, cobain deh menu nasi liwet, susu shijack, klewer, wedang dongo, sate sapi, gudeg ceker, dan bestik lidah. Jangan sampe menu itu kelewat dari daftar pesenan sobat ketika berkunjung ke tempat nongkrong di Solo yang satu ini ya.

Eh ternyata di sini juga ada fasilitas yang kece badai loh, apakah itu? Wifi !

Lokasi tempat wisata di Solo - Gladak Langen Bogan Galabo Solo klik di sini.


Bagaimana sobat backpacker Indonesia? tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Solo Jawa Tengah tersebut? Tentunya masih banyak banget tempat wisata di Indonesia di kawasan Surakarta ini, pastinya kan di bahas di artikel selanjutnya.

Oke deh sobat, sekian dulu artikel mengenai Tempat Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi. Namanya wajib ya pasti kalian musti kudu banget singgah ke tempat wisata tersebut yap.

Nah kalo sobat backpacker Indonesia udah berkunjung ke salah satu tempat wisata di Solo tersebut, bolehlah kalian share pengalaman kamu. Share juga artikel ini ke teman-teman sobat ya, siapa tau berguna. Keep exploring and happy backpacking!


Artikel Terkait

Tempat Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments