Friday 27 May 2016

Tempat Wisata di Surabaya untuk Backpacker Indonesia

infobacktravel.blogspot.com - Ada banyak aneka ragam pilihan tempat wisata di Indonesia. Salah satu tempat wisata di Indonesia tersebut yang wajib untuk dikunjungi tersebar di berbagai tempat wisata di Surabaya. Kota terbesar ke dua di Indonesia ini menyimpan keanekaragaman tujuan travel. Tempat-tempat pariwisata yang ditawarkan oleh Kota Pahlawan ini mulai dari wisata alam, sejarah, hingga budaya. Langsung aja yuk kita simak tempat wisata di Surabaya yang recommended untuk backpacker Indonesia.

Wisata di Surabaya House of Sampoerna

Klik untuk info Tempat Wisata di Surabaya House of Sampoerna
Tempat Wisata di Surabaya House of Sampoerna
Sumber: pegipegi.com
Sobat backpacker Indonesia pastinya udah familiar dong dengan kata "Sampoerna" Sampoerna merupakan merk dagang rokok yang cukup populer di kalangan masyarakat. Nah, di tempat wisata di Surabaya yang recommended satu ini kalian akan berkesempatan untuk melihat proses pembuatan rokok secara langsung. Di tempat yang dinamakan House of Sampoerna ini kalian juga akan menemukan konsep pariwisata yang unik sebagai salah satu tempat wisata di Indonesia. Misalnya, tempat ini memiliki bangunan yang unik dengna gaya kolonial Belanda dipadukan dengan pilar berbentuk rokok. Kalian bisa menambah ilmu mengenai alat-alat pengolah tembakau, berbagai sejarah mengenai Sampoerna, dan sebagainya. Di tempat wisata di Surabaya ini juga disediakan tempat berbelanja oleh-oleh lohh.

Lokasi House of Sampoerna klik di sini.

Tempat Wisata Alam Surabaya Hutan Mangrove Wonorejo

Tempat wisata di Surabaya yang satu ini terbilang cukup dekat dengan Bandara Juanda. Sebagai alternatif tempat wisata dengan konsep wisata alam Surabaya, Hutan Mangrove Wonorejo menawarkan keindahan hutan alam yang masih alami dengan suasana yang sepi nan damai. Tempat ini cocok banget untuk relaksasi kalian sobat backpacker Indonesia. Kalian dapat menjelajah hutan yang membentang cukup luas ini, menyeberangi jembatan bambu, hingga menyusuri sungai menembus hutan menggunakan perahu.

Lokasi Hutan Mangrove Wonorejo klik di sini.

Menikmati Wisata Surabaya di Jembatan Suramadu

Tempat Wisata di Surabaya yang Murah Jembatan Suramadu
Sumber: 1001malam.com
Satu lagi nama yang populer di telinga sobat backpacker Indonesia, Jembatan Suramadu. Jembatan yang melintasi Selat Madura ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia dengan panjang mencapai 5.500 meter. Sebagai jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Madura, Jembatan Suramadu tentu diperuntukkan agar kegiatan ekonomi berjalan dengan lebih efisien. Akan tetapi, Jembatan Suramadu kini telah menjadi sebuah ikon, bahkan menjadi salah satu alternatif tempat wisata di Surabaya yang wajib kalian kunjungi. Jembatan Suramadu memiliki arsitektur yang cukup indah, terlebih lagi ketika kala malam hari dimana jembatan yang juga merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia ini terlihat lebih gemerlap. Hal itu dikarenakan Jembatan Suramadu dilengkapi dengan berbagai macam warna lampu.

Lokasi Jembatan Suramadu klik di sini.

Tempat Wisata Surabaya Sekaligus Menambah Pengetahuan di Monumen Kapal Selam

Berwisata ke Monumen Kapal Selam bisa jadi merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang unik. Mengapa? karena di tempat wisata di Surabaya yang berbentuk kapal selam sungguhan ini menawarkan pengalaman bagi pengunjungnya untuk masuk ke dalam kapal selam. Monumen Kapal Selam memang menggunakan kapal selam sungguhan dimana kapal selam tersebut  pernah dipakai ketika operasi pembebasan Irian Barat. Di Monumen Kapal Selam, kalian sobat backpacker Indonesia akan di ajak untuk melihat langsung apa yang ada di dalam kapal selam. Kalian juga akan didampingin oleh tour guide sehingga sobat pastinya akan menambah pengetahuan menyangkut apa aja yang ada di dalam kapal selam dan apa gunanya.

Lokasi Monumen Kapal Selam klik di sini.

Tempat Wisata Surabaya di Tugu Pahlawan

Buat kalian sobat Backpacker Indonesia yang hobi fotogragi, tempat wisata di Surabaya yang satu ini bisa jadi tempat yang cocok banget buat kalian. Tugu Pahlawan merupakan sebuah bangunan monumen dengan tinggi sekitar 40 m berbentuk seperti paku. Di Tugu Pahlawan ini akan nampak mempesona ketika datang waktunya sunset atau sunrise karena bangunan tugu dapat kalian kreasikan membentuk siluet. Siluet Tugu Pahlawan Surabaya tersebut bisa jadi koleksi fotografi kalian yang kece. Selain itu, di bagian bawah monumen terdapat juga museum berisi foto-foto pada masa perjuangan. Tempat wisata di Indonesia paling populer ini ternyata bisa juga menambah wawasan sejarah kalian.

Lokasi Tugu Pahlawan Surabaya klik di sini.

Wisata Alam Surabaya di Pantai Kenjeran

Klik untuk info Backpacker Indonesia ke Surabaya Pantai Kenjeran
Backpacker Indonesia ke Surabaya Pantai Kenjeran
Sumber: jadituris.com
Kota Surabaya juga memiliki andalan wisata alam berupa pantai, yakni Pantai Kenjeran. Pantai Kenjeran merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang cocok dinikmati bersama keluarga. Pasalnya, di sini kalian dapat menikmati indahnya suasana lautan dengan suara deburan ombak yang merdu. Suasana akan semakin hangat ketika datang waktu sunset. Adapun kegiatan travel yang dapat kalian lakukan selain menikmati pemandangan adalah memancing atau berwisata kuliner laut. Di tempat wisata di Surabaya ini juga terdapat berbagai pilihan wahana bermain bagi anak-anak.

Lokasi Pantai Kenjeran Surabaya klik di sini.


Wisata di Surabaya Ciputra Waterpark

Bila sobat backpacker Indonesia mendambakan suasana tempat liburan yang memiliki banyak macam permainan dan membawa keluarga beserta anak-anak, tempat wisata di Surabaya ini bisa jadi jawaban yang kalian cari. Ciputra Waterpark menawarkan tempat bermain air bagi anak bersama keluarga, layaknya Waterboom Jakarta. Konsep dari taman bermain air ini adalah negeri 1001 malam sehingga kalian akan menemukan bangunan bergaya timur tengah. Bila sobat backpacker Indonesia membawa anak kecil, di sini merupakan tempat bermain air yang aman. Tempat wisata di Surabaya ini tak memiliki kolam renang yang lebih dalam dari 1 meter. Untuk tiket masuknya, dipatok tarif Rp 70.000 dan pada akhir pekan harga yang berlaku adalah Rp 90.000. Bagi kalian yang membawa keluarga dengan usia di atas 60 tahun maka tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Lokasi Ciputra Waterpark Surabaya klik di sini.

Tempat Wisata Sejarah Jembatan Merah Surabaya

Tempat Wisata di Surabaya Jembatan Merah
Sumber: surabaya.panduanwisata.id
Jembatan merah... sungguh gagah.... berpagar gedung indah. Itulah sepenggal lirik dari lagu berjudul Jembatan Merah. Lagu yang menggambarkan suasana perjuangan ini bukanlah tanpa sebab. Lagu ini tercipta dengan inspirasi dari kejadian di Jembatan Merah di tahun 1945. Nahh buat sobat backpacker Indonesia yang ingin berwisata sekaligus menelususir jejak-jejak perjuangan di Surabaya, tempat wisata di Surabaya ini wajib kalian kunjungi. Sebagai salah satu tempat wisata sejarah di Indonesia, kalian akan melihat jembatan dengan warnanya yang merah menyala dengan rapinya dan disekitarnya dikelilingi bangunan bergaya eropa. Pas juga nih latarnya untuk foto-foto.

Lokasi Jembatan Merah klik di sini.


Wisata Edukatif Surabaya di Rumah Batik

Tempat wisata di Surabaya yang terletak di Jl Tambak Dukuh no 4 ini menyimpan berbagai macam koleksi batik hingga jumlah sekitar 2.000 kain batik ada di dalamnya. Dengan jumlah kain potongan batik tersebut, tentunya sobat backpacker Indonesia bakal menemukan berbagai macam keindahan motif batik yang ada di Indonesia. Rumah Batik tentunya juga merupakan destinasi wajib tempat wisata di Indonesia karena selain dapat melepas penat dan menikmati seni asli nusantara, kita juga dapat menambah wawasan kita tentang berbagai macam motif batik serta asalnya.

Lokasi Rumah Batik Surabaya klik di sini.

Wisata Pusat Kota Surabaya di Taman Bungkul

Tempat Wisata Murah di Surabaya Taman Bungkul
Sumber: anekatempatwisata.com
Tempat wisata di Surabaya yang wajib kalian kunjungi selanjutnya adalah Taman Bungkul. Taman Bungkul terletak di pusat Kota Surabaya, yakni tepatnya di Jl Raya Darmo sehingga kalian sobat backpacker travel Indonesia ga perlu pusing-pusing cari moda trasnportasi jarak jauh. Taman Kota Surabaya ini tak seperti taman-taman pada umumnya khususnya di Jakarta dimana taman di Jakarta begitu minim fasilitas. Sebaliknya, tempat wisata terbaik di Surabaya ini memiliki fasilitas yang dapat dikatakan lengkap. Fasilitas tersebut, misalnya taman ini dilengkapi dengan jogging track, trek untuk BMX dan skateboard, dan open stage yang sering digunakan untuk live performance musik. Disamping itu, tempat wisata di Surabaya ini juga menyediakan wifi gratis loh bagi pengunjungnya. Taman Bungkul cock banget buat kalian yang pengen olahraga atau sekedar duduk-duduk santai. Di sekitar area Taman Bungkul juga banyak tersedia aneka jajanan kuliner jadi pas banget jalan-jalan santai sambil wisata kulineran.

Lokasi Taman Bungkul klik di sini.

Nah gimana guys? seru-seru banget kan aneka tempat wisata di Surabaya barusan? Pastinya ada lebih banyak lagi destinasi wisata Surabaya yang dapat kalian eksplor lagi. Jadi tunggu apalagi guys, banyak tempat wisata di Indonesia yang recommended banget untuk tujuan travel para sobat backpacker Indonesia. Nantikan ulasan berikutnya di tempat-tempat wisata di Indonesia paling bagus.

Artikel Terkait

Tempat Wisata di Surabaya untuk Backpacker Indonesia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email