Sunday 29 May 2016

10 Tempat Makan Enak di Bandung Paling Recommended

infobacktravel.blogspot.com - Bingung cari tempat makan enak di Bandung? Teman-teman backpacker Indonesia tak perlu cemas karena kami akan memberikan panduan tempat-tempat kuliner enak di kawasan Bandung.

Kawasan Bandung yang akan di bahas di sini tak hanya di Kota Bandung, tapi juga menyusur ke daerah Lembang dan sekitarnya. Jadi, bakal beraneka ragam banget rekomendasi tempat makan enak dan murah di Bandung buat kalian.

Bandung yang memang sudah jadi destinasi wisata favorit warga Jakarta, berimbas pada menjamurnya tempat-tempat keren. Keren dari segi pariwisatanya, bahkan tak luput juga tempat kulinerannya. Mulai dari tempat kuliner yang murah hingga tempat kuliner dengan konsep dan nuansa yang instagramable.

Ada banyak banget sebetulnya destinasi wisata kuliner di Bandung. Namun kali ini kami hanya membatasi pada 10 tempat saja yang menurut kami paling recommended. Supaya sobat backpacker Indonesia juga gak terlalu pusing milih destinasi kuliner.

Yuk langsung aja kita simak 10 tempat makan enak di Bandung paling recommended berikut.

Atmosphere Resort Cafe

Tempat Makan Enak si Bandung
Sumber: kuliner-kuliner-bandung.com
Satu lagi tempat makan enak di Bandung yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Di Atmosphere Resort Cafe, kalian bakal menemukan menu Eropa, misalnya yang paling favorit adalah steak.

Yang jadi nilai tambah adalah suasana dari cafe yang terletak di Jl Lengkong Besar No 97 ini. Atmosphere Resort Cafe bisa dibilang tempat makan enak sekaligus romantis di Bandung.

Bayangin aja guys suasana malam hari di sebuah rooftop, diterangi oleh cahaya lilin. Wuih romantis banget ya suasananya.

Meskipun ber menu eropa, kalian menyantap makanannya dengan duduk lesehan di gazebo. Namun jangan khawatir karena kalian bisa juga kok menyantap makan di meja.

Lokasi Atmosphere Resort Cafe klik di sini.

Pino Pizza

Pino Pizza merupakan tempat makan enak di Bandung Kota, tepatnya terletak di Jl. Buah Batu no 140. Pizza yang diproduksi oleh resto yang satu ini bisa dibilang enak banget guys karena adonan pizza nya tersebut memiliki tekstur yang lembut.

Dari segi menu, Pino Pizza punya menu yang standar sams dengan pizza di tempat lain. Namun yang jadi andalah Pino Pizza adalah adanya pizza manis, yakni pizza dengan toping seperti buah apel dan pisang. Pokoknya yang manis-manis gitu kayak kamu. Eh loh malah ngegombal. Lanjut!

Untuk harga, menu pizza di Pino Pizza dipatok mulai dari Rp 45.000.

Lokasi Pino Pizza klik di sini.

The Stone Cafe, Tempat Makan Enak di Dago Pakar Bandung

Klik untuk info Tempat Makan Enak di Bandung The Stone Cafe
Tempat Makan Enak di Bandung The Stone Cafe
Sumber: klikhotel.com
Buat sobat backpacker Indonesia yang lagi mencari tempat kulineran dengan suasana yahud, silahkan untuk mencoba ke The Stone Cafe. The Stone cafe merupakan resto dengan konsep paduan antara kebudayaan timur dengan Eropa. 

Keunikan konsep, yakni "east meet west" terlihat dari dekorasi yang ada di dalam The Stone Cafe.

Nah di The Stone Cafe kalian bisa milih, mau menikmati kuliner di bangunan utama atau di gazebo-gazebo kecil di sekitar bangunan utama tersebut. Kalau di gazebo besar (bangunan utama) kita bakal menikmati suasana ala Eropa. Sebaliknya, kalau di gazebo kecil, suasana nusantara lah yang kita dapatkan

The Stone Cafe ini juga bisa dibilang tempat makan yang romantis. Suasana romantis bakal kalian dapatkan ketika menikmati makanan di gazebo kecil di luar. Duduk lesehan ditemani lilin-lilin kecil di atas meja dengan suasana malam Bandung yang dingin-dingin empuk bakal cocok banget bila dinikmati sambil mencicipi kuliner lezat dari The Stone Cafe.

Lokasi The Stone Cafe klik di sini.

Mie Aceh Cie Rasa Loom Buah Batu

Laper tengah malam? Bingung cari tempat makan enak dan murah di Bandung? Nah kami punya jawaban atas pertanyaan tersebut.

Resto bernama Cie Rasa Loom bisa jadi tempat makan enak di Bandung malam hari yang recommended. Yang pertama, alasannya adalah karena resto ini buka 24 jam nonstop! Ga perlu khawatir ya kelaperan tengah malam. Langsung aja nih catet alamatnya: Jl Buah Batu No 154.

Kedua, makanan di sini enak banget! Menu favorit di sini sudah pasti adalah mie Aceh nya. Menggugah selera banget menikmati mie Aceh berkuah di malam hari.

Menu lain yang bisa sobat backpacker Indonesia pesan adalah roti cane susu, martabak kari kambing, dan es teh tarik. Hmmm ngebacanya aja udah bikin lodah goyang. 

Dari segi harga, makanan di sini bersahabat banget dengan dompet. Harga yang dipatok mulai dari Rp 8.000 sampai Rp 30.000.

Lokasi Mie Aceh Cie Rasa Loom klik di sini.

Iga Bakar Si Jangkung

Tempat makan enak di Bandung selanjutnya jatuh kepada Iga Bakar Si Jangkung. Nah buat kalian pecinta kuliner iga bakar, resto Iga Bakar Si Jangkung ini bisa dibilang salah satu tempat recommended buat menyantap iga bakar.

Di warung Iga Bakar Si Jangkung ini, sobat backpacker Indonesia bakal mendapatkan sepiring iga bakar tanpa tulang. Waaahhh enak banget dong ya ga perlu repot gigitin tulang.

Dari segi rasa, yang jelas iga bakar di sini lembut dan enak. Apalagi disajikan dengan tiga pilihan bumbu dengan wadah piring tanah liat.

Tempat makan enak di Bandung ini cocoknya dinikmati bareng teman sambil nongkrong. Dikarenakan tempat makan ini adalah warung makan pinggir jalan, pastinya punya harga yang pas di kantong.

Lokasi Iga Bakar Si Jangkung klik di sini.

Baca juga: Tempat Wisata di Malang, Destinasi Wajib Tempat Wisata di Indonesia

Yoghurt Cisangkuy

Klik untuk info Yoghurt Cisangkuy
Yoghurt Cisangkuy
Sumber: tempatwisatadibandung.info
Kalau sobat backpacker Indonesia berkunjung ke Bandung, wajib banget buat nyobain tempat makan enak di Kota Bandung yang satu ini. Sesuai dengna namanya, Yoghurt Cisangkuy menyajikan menu andalan berupa minuman yoghurt yang segar dan pastinya menyehatkan.

Biasanya kita nyobain yoghurt dengan rasa yang mainstream, yakni agak kecut-asam manja gitu lah ya. Nah di Yoghurt Cisangkuy, kita bakal punya banyak varian rasa. Ada rasa strawberry, leci, coklat, anggur dan sebagainya lengkap dengan irisan buahnya juga.

Ga cuma minuman yoghurt aja, tempat makan enak di Bandung yang beralamat di Jl Cisangkuy no 85 juga menyajikan menu aneka cemilan. Misalnya ada cemilan sosis goreng, batagor, dan kentang goreng. Tempat ini cocok banget deh buat nongkrong bareng temen.


Lokasi Yoghurt Cisangkuy klik di sini.

Raja Rasa

Kalau sobat backpacker Indonesia lagi berlibur ke Bandung bersama keluarga, tempat makan enak di Bandung yang recommended adalah di Raja Rasa.

Restoran Raja Rasa ini menyajikan sea food serta makanan khas sunda. Untuk konsep restonya sendiri, Raja Rasa mengambil konsep rumah makan Sunda. 

Kebayang dong pastinya suasanaya bakal seperti apa. Makan nasi hangat dengan lauk lalapan dan ikan dicocol dengan sambal, sambil duduk lesehan di sebuah saung bambu. Gak perlu lagi ditanya bagaimana asri dan sejuknya suasana Raja Rasa.

Tempat makan enak di Bandung yang buka setiap jam 10 pagi hingga 22.00 WIB ini memiliki menu andalan berupa Krapu Saus Kecap, Cumi Goreng, hingga ayam bakar.

Lokasi Raja Rasa klik di sini.

Tempat Makan Enak dan Murah di Bandung Paskal Food Market

Nahh buat sobat backpacker Indonesia yang gak mau repot kemana mana nyari makanan, kunjungin aja Paskal Food Market. Berlokasi di Pasir Kaliki, di sekitar kawasan Stasiun Bandung, terdapat ratusan penjual kuliner yang memiliki menu berbeda-beda di Paskal Food Market.

Selain enak, harga makanan di Paskal Food Market juga terbilang murah loh guys. Memnag sih karena pengunjung di tempat makan ini kebanyakan dari golongan pelajar dan anak muda.

Paskal Food Market mempunyai area yang terbuka. Jadi, bisa dibilang makan di sini hawanya sejuk dan tidak pengap.

Lokasi Paskal Food Market klik di sini.

Kupat Tahu Gempol

Tempat Makan Enak di Bandung Kupat Tahu Gempol
Sumber: bandung.panduanwisata.id
Wuahhh kuliner yang satu ini bener-bener menggugah selera banget guys. Tempat makan enak di Bandung yang berlokasi di Jl. Gempol Kulon no 53 ini juga bisa kalian temukan di kawasan Setiabudi, Dago, dan Lapangan Gasibu.

Menikmati Kupat Tahu Gempol ini mesti pagi-pagi guys karena hanya ada di jam 05:30 sampai 10:00 WIB. 

Untuk segi harga, seporsi kupat tahu dibanderol dengan harga Rp 12.000. Cukup murah di kantong sobat dong ya.

Lokasi Kupat Tahu Gempol klik di sini.

Bubur Ayam Pa' Otong atau Bubur Ayam Andir

Satu lagi nih guys tempat makan enak di Bandung malam hari. Haaahhhh gak salah tuh bubur ayam makannya malam-malam? Waduh belum pernah ya menikmati sensasi hangatnya bubur ayam di dinginnya malam. Saatnya untuk mencoba guys!

Tempat makan enak di Bandung ini sebetulnya bernama Bubur Ayam Pa' Otong, tapi karena letaknya yang bersebelahan dengan Pasar Andir, jadilah bubur ayam ini dikenal juga dengan sebutan Bubur Andir.

Tempat makannya memang gak mewah, hanya berupa gerobak dengan meja makan di pinggir jalan. Namun jangan salah sangka loh, bubur ini selalu ramai pelanggan.

Bubur ayam ini memang selalu buka mulai pukul 18:00 hingga 01:00. Dari segi harga, satu mangkuknya dibanderol dengan harga Rp 15.000.

Lokasi Bubur Ayam Pa' Otong / Andir klik di sini.

Itulah tadi 10 tempat makan enak di Bandung paling recommended versi Info Backtravel. Tentunya, masih banyak banget tempat-tempat makan yang recommended, romantis, murah, dan sebagainya di Bandung. Buat sobat backpacker Indonesia yang pastinya suka berpetualang, coba deh kalian eksplor lebih banyak lagi tempat makan enak di Bandung atau di tempat lainnya di Indonesia tercinta.

Artikel Terkait

10 Tempat Makan Enak di Bandung Paling Recommended
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

Anonymous
9 May 2018 at 11:44 delete

Wah makanannya enak nih

Reply
avatar