Wednesday 25 May 2016

Liburan ala Backpacker Indonesia ke Tempat Wisata di Garut Paling Recommended

Klik untuk info Liburan ala Backpacker Indonesia ke Tempat Wisata di Garut Paling Recommended
Liburan ala Backpacker Indonesia ke Tempat Wisata di Garut Paling Recommended
Untuk teman-teman Backpacker Indonesia yang berdomisili di DKI Jakarta, daftar tempat wisata di Garut paling recommended ini memberikan alternatif tempat liburan yang dekat sekaligus ciamik. Sebagai salah satu kota yang terletak di Jawa Barat, Garut tentunya tak begitu jauh dari Jakarta. Moda transportasi yang digunakan untuk menuju kota dodol ini pun cukup mudah, misalnya dengan menaiki bus antar kota. Bisa dibilang, Garut adalah tujuan alternative wisata yang recommended. Selain karena tak begitu jauh dari Jakarta, tempat wisata di Indonesia ini juga menyimpan  banyak keindahan alamnya. Sebut saja tempat wisata di Garut yang menawarkan panorama gunung, ada juga lautan dengan pantainya yang bersih, juga wisata budaya di candi hingga relaksasi di pemandian air panas.

Bagi teman-teman backpacker Indonesia yang ingin berwisata ke Garut, tips travel ala backpacker Indonesia ini pastinya bakal membantu teman-teman. Berikut akan di bahas tempat wisata di Garut yang recommended dan pastinya pas di kantong teman-teman alias murah.

Tempat Wisata Garut Pantai Santolo

Klik untuk info Tempat Wisata di Garut Pantai Santolo
Tempat Wisata di Garut Pantai Santolo
Sumber: yukpiknik.com
Salah satu tempat wisata di Garut ini terletak di Kecamatan Cikelet dengan jarak sekitar 90 km dari Kota Garut. Bila sobat backpacker Indonesia menuju ke tempat ini dari Garut maka waktu yang ditempuh kurang lebih 3,5 jam perjalanan. Pantai Santolo menyimpan keindahan yang juga tak kalah indahnya dengan tempat-tempat wisata di Indonesia lainnya. Tempat wisata pantai di Garut ini memiliki karakteristik pasir putih dengan arusnya yang tenang, bahkan hamper tidak terlihat ada ombak di laut pantai santolo. Di tempat tujuan travel Garut ini, kalian bias bersantai menikmati tenangya suasana Pantai Santolo atau kalian pun bisa bermain banana boat dengan merogoh kocek sebesar Rp 25.000 per orangnya. Untuk akomodasi penginapan, tempat wisata di Garut ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, seperti penginapan, took oleh0oleh, dan warung makan.

Lokasi Pantai Santolo Garut klik di sini.

Tempat Wisata Garut Kebun Binatang Cikembulan

Klik untuk info Tempat Wisata di Garut Kebun Binatang Cikembulan
Tempat Wisata di Garut Kebun Binatang Cikembulan
Sumber: bandung.panduanwisata.id
Yuppp betul sekali, Garut ternyata memiliki kebun binatang. Tempat wisata di Garut yang satu ini  terletak di Kampung Jati, desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora. Jarak wisata alam Garut ini pun cukup dekat, yakni sekitar 16 km dari Kota Garut. Kebun Binatang Cikembulan bisa dikatakan ramah bagi kantong para backpacker Indonesia. Pasalnya, harga tiket masuk yang dipatok sangat murah, yakni Rp 12.000 untuk kategori dewasa dan Rp 6.000 untuk pengunjung anak-anak. Selain terdapat berbagai jenis spesies hewan, tempat wisata di Garut yang satu ini juga memiliki berbagai fasilitas pendukung yang lengkap. Fasilitas tersebut misalnya, ATV, restoran, dan area bermain anak. Bagi teman-teman yang mencari tempat menginap, di sini pun juga menyediakan bungalow dengan tariff Rp 300.000.

Lokasi Kebun Binatang Cikembulan klik di sini.

Tempat Wisata Garut yang elok Kebun Mawar Situhapa

Klik untuk info Tempat Wisata di Garut Kebun Mawar Situhapa
Tempat Wisata di Garut Kebun Mawar Situhapa
Sumber: hoteldigarut.net
Tempat wisata di Garut yang satu ini menawarkan wisata eksotisme hamparan bunga mawar yang cantik. Kebun Mawar Situhapa tepatnya berada di Jl Raya Kamojang Km 5, Kecamatan Semarang. Di salah satu destinasi travel di Indonesia ini, kalian akan melihat aneka ragam jenis tanaman serta bunga. Tanaman dan bunga tersebut tidak begitu saja di tanam secara acak, tetapi dibentuk menjadi beberapa area. Area tersebut dibagi-bagi berdasarkan jenis tanaman. Misalnya area yang ada di tempat wisata di Garut ini adalah area Azalea, area Mawar, area Begonia. Destinasi travel Kebun Mawar Situhapa bisa dibilang cocok bagi dompet  sobat backpacker Indonesia. Tarif masuk yang dipatok oleh Kebun Mawar Situhapa sangat terjangkau, yakni Rp 15.000 per orang.

Lokasi Kebun Mawar Situhapa klik di sini.

Tempat Wisata Garut Pantai Karang Gajah

Klik untuk info Tempat Wisata di Garut Pantai Karang Gajah
Tempat Wisata di Garut Pantai Karang Gajah
Sumber: aboutof.me
Satu lagi tempat wisata di Garut yang ramah bagi dompet kawan-kawan backpacker Indonesia. Pantai Karang Gajah berlokasi di daerah Cibako, Desa Sancang. Di Pantai Karang Gajah, kalian akan menemukan karang besar yang menjorok ke lautan. Tak heran bila kawasan wisata Garut ini disebut sebagai karang gajah. Karakteristik pantai Karang Gajah ini adalah adanya gugusan karang kecil di sekitar karang yang besar dan dihiasi dengan ombak lautan yang deras. Tempat wisata di Garut yang satu ini juga memiliki pasir pantai berwarna putih bersih. Bila kalian ingn mengunjungi Karang Gajah, ada baiknya klian menggunakan kendaraan roda dua sebab akses jalan menuju Pantai Karang Gajah tak bisa dilalui oleh kendaraan beroda empat. Namun, teman-teman backpacker Indonesia tetap dapat membawa mobil dengan cara dititipkan ke rumah penduduk untuk kemudian menyewa jasa ojek setempat.

Lokasi Pantai Karang Gajah klik di sini.

Objek wisata di Garut Kawah Kamojang

Klik untuk info Objek Wisata di Garut Kawah Kamojang
Objek Wisata di Garut Kawah Kamojang
Sumber: nativeindonesia.com
Jiwa petualang sobat backpacker Indonesia perlu diuji di tempat wisata di Garut yang satu ini. Kawasan wisata perbukitan dengan tinggi sekitar 1.700 mdpl ini berlokasi di daerah Samarang. Dengan ketinggian dan daerah perbukitan di sekitarnya, menjadikan objek wisata Kawah Kamojang memiliki hawa yang dinginnya ekstrim.  Di salah satu tempat wisata di Indonesia ini, sudah tentu kalian akan menemukan kawah dengan penampakan uap gas di sekitarnya. Tak hanya satu kawah, ada beberapa kawah yang menyemburkan uap di tempat wisata di Garut satu ini. Objek wisata Kawah Kamojang diyakini sebagai objek wisata yang memberikan manfaat secara kesehatan. Hal ini diyakini bahwa uap gas yang keluar dari perut bumi membawa dampak positif bagi kesehatan kulit serta pernapasan. Tempat wisata di Garut ini cocok banget buat sobat backpacker Indonesia yang ingin refreshing sekaligus relaksasi terlebh lagi di Kawah Kamojang terdapat kolam pemandian air panas yang bersumber alami langsung dari panas perut bumi.

Lokasi Kawah Kamojang klik di sini.

Wisata Puncak Darajat Garut

Klik untuk info Wisata Puncak Darajat Garut
Wisata Puncak Darajat Garut
Sumber: buahatiku.com
Kawasan Puncak Darajat Garut ini ibaratnya seperti kawasan puncak di tempat pariwisata di Bogor. Sebagai tujuan wisata yang recommended di Garut, Puncak Darajat menawarkan keindahan alam pegunungan dengan kawasan pertanian dan lereng bukit yang masih hijau. Tak hanya menikmati asrinya pemandangan alam pegunungan, di tempat wisata di Garut satu ini kalian juga bisa menikmati kolam pemandian air panas buatan. Sensasi hawa sejuk pegunungan sangat cocok banget dinikmati dengan relaksasi di kolam air panas. Soal akomodasi, kawan-kawan backpacker Indonesia tak perlu khawatir sebab di Puncak Darajat Garut banyak sekali ditemukan penginapan-penginapan murah. Selain penginapan, kawasan wisata di Garut ini juga berjejer tempat makan yang buka 24 jam bila waktunya high season.

Lokasi Puncak Darajat Garut klik di sini.


Wisata di Cipanas Garut

Klik untuk info Wisata di Cipanas Garut
Wisata di Cipanas Garut
Sumber: sobatpetualang.com
Tempat wisata di Garut yang paling terkenal adalah kawasan Cipanas dengan pemandian air panas alaminya. Lokasi objek wisata pemandian air panas Cipanas ini pun tak begitu jauh dari Kota Garut, yakni hanya sekitar 6 km sehingga sering menjadi destinasi wisata para pelaku travel. Sobat backpacker Indonesia pastinya betah untuk berlama-lama di tempat ini. Ditemani dengan hawa dan pemandangan sejuk alam Cipanas Garut, kalian juga akan merasa rileks banget ketika berendam di air panas. Kolam air panas alami ini juga dianggap bermanfaat loh untuk kesehatan, misalnya untuk mengobati penyakit kulit, mencegah penyakit jantung hingga stroke.

Lokasi Cipanas Garut klik di sini.

Tempat Wisata Garut Leuweung Sancang

Klik untuk info Tempat Wisata di Garut Leuweung Sancang
Tempat Wisata di Garut Leuweung Sancang
Sumber: guromis.com
Nahhh tempat wisata di Garut ini bakal pas banget dengan jiwa petualang kawan-kawan backpacker Indonesia. Leuweung Sancang yang terletak di Garut Selatan ini merupakan kawasan cagar alam sekaligus juga hutan konservasi. Leuweung Sancang juga merupakan destinasi wajib tempat wisata di Indonesia lohhh karena cagar alam ini sudah masuk ke kategori internasional, sayang banget kan kalau gak dikunjungi. Di dalam tempat wisata di Garut yang bernuansa hutan ini, kalian akan menemukan tiga area utama, yakni area hutan dataran rendah, area hutan mangrove, dan area hutan pantai. Selain kaya akan aneka tumbuhannya yang hijau, di Leuweung Sancang ternyata juga menjadi habitat beberpaa jenis hewan khsuusnya primata, sebut saja Owa Jawa. Sobat backpacker Indonesia yang berjiwa petualang dapat mengeksplor hutan alami ini dan bisa saja kalian menjelajah hingga ke curug.

Lokasi Leuweung Sancang klik di sini.

Mendaki Gunung Papandayan

Klik untuk info Tempat Wisata di Garut Gunung Papandayan
Tempat Wisata di Garut Gunung Papandayan
Sumber: nativeindonesia.com
Bagi kalian sobat backpacker Indonesia yang juga "anak gunung" alias suka untuk mendaki gunung, Gunung Papandayan bisa jadi destinasi wisata kalian yang recommended. Memiliki ketinggian 2565 Mdpl, menjadikan Gunung Papandayan sebagai gunung yang tak terlalu sulit untuk di daki. Jadi, untuk kalian penaaik pemula pun bisa memulai langkah kalian untuk menjelajah gunung dari tempat wisata di Garut yang satu ini. Di titik-titik awal pendakian, kalian akan menemukan panorama bebatuan yang dihiasi dengan uap gas belerang dari perut bumi. Di pertengahan ketinggian, mulai terlihat adanya vegetasi tumbuhan hingga ke puncak Gunung Papandayan, kalian akan menemukan tumbuhan dan panorama yang hijau. Spot terbaik untuk menikmati Gunung Papandayan Garut adalah hutan mati. Di hutan mati tersebut klaian dapat menikmati sunrise maupun sunset dengan ditemani batang-batang kayu tanpa dedaunan.

Lokasi Gunung Papandayan klik di sini.


Nah itulah tadi beberapa daftar atau panduan liburan ala backpacker Indonesia ke berbagai tempat wisata di Garut. Banyak banget pilihan objek wisata yang menawarkan keindahan alam dan budaya di Indonesia tercinta ini. Jadi, jangan berhenti untuk mengeksplor tempat wisata di Indonesia ya!

Artikel Terkait

Liburan ala Backpacker Indonesia ke Tempat Wisata di Garut Paling Recommended
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

28 February 2018 at 15:58 delete

bukan cuma dodolnya yg enak, garut emang tempatnya wisata keren sih..

Reply
avatar