Thursday 5 May 2016

5 Tempat Wisata Lembang ini Ternyata Unik Banget!

Klik untuk Melihat 5 Wisata Unik di Lembang
5 Wisata Unik di Lembang
infobacktravel.blogspot.com - 5 Tempat Wisata Lembang ini Ternyata Unik Banget! Ini Nih Keunikannya. Banyak orang yang mengaku telah ber wisata ke Lembang Bandung, tapi tahukah tempat-tempat unik di Lembang ini? Kawasan wisata yang terletak di Bandung ini memang cukup populer di kalangan wisatawan sampai keluarga. Kawasan yang terdiri atas pegunungan dengan hawanya yang sejuk ini memang menawarkan pengalaman yang nyaman dalam menikmati liburan bersama orang-orang terkasih. Pada dasarnya, Lembang menyimpan berbagai macam kegiatan pariwisata, mulai dari outbound hingga kuliner. Tak jarang kawasan ini di jadikan sebagai tempat gathering perusahaan.

Sobat backpacker tentunya sudah tak asing lagi dengan tempat-tempat wisata di Bandung. Salah satu tempat wisata di Bandung adalah kawasan Lembang yang ternyata juga memiliki berbagai destinasi wisata unik. Umumnya, wisatawan, baik lokal maupun mancanegara berkunjung ke tempat-tempat ini di Lembang. Tempat tersebut adalah Tangkuban Perahu, pemandian air panas Ciater, dan Kampung Gajah. Sebagai petualang sejati, sobat backpacker pasti menginginkan destinasi wisata yang tak umum dikunjungi dan pastinya unik. Berikut 5 tempat wisata Lembang 2016 yang unik untuk dikunjungi.

1. Berkunjung Ke Rumah Hobbit di Farmhouse

Farmhouse merupakan tempat wisata Lembang yang tergolong unik. Nama lengkap tempat liburan yang satu ini adalah Farmhouse Susu Lembang. Dari namanya saja, sobat sudah bisa menebak bahwa tempat ini menyediakan susu lokal khas Lembang, Bandung. Farmhouse Lembang dpaat dikatakan merupakan destinasi wisata yang masih baru. Tempat wisata unik yang satu ini menghadirkan sebuah konsep baru dalam berwisata dimana konsep ini tak dapat kita nikmati di perkotaan.

Klik untuk Melihat Rumah Hobbit Farmhouse Lembang
Rumah Hobbit Farmhouse Lembang
Keunikan Farmhouse ada pada konsep wisata yang dibawanya. Farmhouse Lembang menghadirkan konsep liburan ala peternakan bergaya Eropa. Di tempat wisata Lembang Bandung yang satu ini, sobat dapat ber foto di rumah hobbit yang cukup mirip dengan yang muncul di film Lord of The Rings. Selain rumah hobbit, di tempat ini kita juga dapat melihat bangunan bergaya Eropa yang sayang untuk tidak di ajak berfoto. Tidak hanya berfoto saja, sobat backpacker juga dapat bermain dan memberi makan hewan-hewan ternak di tempat wisata Lembang yang satu ini.

2. Menjadi Koboi di De Ranch

Jika Farmhouse Susu Lembang menawarkan wisata ala peternakan/pertanian Eropa, di De Ranch sobat backpacker bakal merasa berada di zaman cowboy Amerika. Yup! De Ranch adalah salah satu tempat wisata Lembang Bandung dimana tempat wisata ini menawarkan kegiatan yang erat kaitannya dengan kuda. Tidak hanya kuda saja, De Ranch juga didukung oleh halaman yang luas serta dekorasi ciamik ala zaman koboi. So, sobat backpacker betul-betul bakal merasa berada di masa lampau di sini.

Klik untuk Melihat Wisata Lembang De Ranch
Wisata Lembang De Ranch
Di De Ranch Lembang, sobat backpacker dapat mengenakan kostum koboi layak nya seorang cowboy pekerja, menunggangi kuda untuk kemudian berkeliling lokasi De Ranch. Bagi yang ingin mengenal kegiatan berkuda lebih jauh, tempat wisata Lembang Bandung ini menyediakan pelajaran menunggang sebagai dasar olah raga equestrian, pengetahuan mengenai pemeliharaan dan perawatan kuda hingga kursus mengendarai kereta berkuda Selain itu, tersedia juga kegiatan kegiatan lain dimana keluarga dapat beraktifitas bersama-sama hingga memperluas wawasan dan pengetahuan mengenai kehidupan peternakan khususnya kuda dan sapi perah.


3. Outbound di Grafika Cikole

Mencari tempat untuk team building perusahaan atau organisasi? Maka Grafika Cikole bisa menjadi tempat yang tepat untuk sobat backpacker. Tempat wisata Lembang Bandung yang satu in imenghadirkan kawasan wisata dengan nuansa alam pegunungan dengan fasilitas outbound yang lengkap. Tak hanya kegiatan outbound yang bisa dilakukan, tetapi juga ber offroad ria.

Klik untuk Melihat Wisata Lembang Bandung Grafika Cikole
Wisata Lembang Bandung Grafika Cikole
Fasilitas yang ada di Grafika Cikole cukup lengkap. Di kawasan wisata ini, terdapat area outbound, forest tracking, dan api unggun. Selain area untuk melakukan kegiatan, di tempat wisata Lembang Bandung ini juga merangkap sebagai tempat penginapan, bisa loh bagi sobat backpacker yang mencari villa di Lembang untuk menginap sekaligus berlibur di sini.

4. Belanja-belanja Kece di Floating Market Lembang

Lembang gak melulu soal pegunungan. Kawasan wisata Lembang ternyata juga menghadirkan destinasi wisata yang uni yang berhubungan dengan air dan perahu. Sobat backpacker pastinya juga tidak asing dengan tempat ini. Yup! tempat wisata yang satu ini bernama Floating Market Lembang. Di Floating Market, sesuai namanya, sobat backpacker bakal menemukan pasar atau tempat jual beli dimana penjualnya menjajakan barang dagangannya di atas perahu yang terapung di atas air. 

Klik untuk Melihat Floating Market Wisata Lembang
Floating Market Wisata Lembang

Floating Market Lembang sangat cocok bagi sobat yang berlibur bersama keluarga. Tempat wisata Lembang ini sangat nyaman untuk dinikmati dengan duduk-duduk santai di pinggir danau sembari mencicipi kuliner lokal. Selain kuliner tradisional yang di jual di atas perahu, tempat wisata in juga menyajikan kuliner modern di sebuah bar, seperti pizza. Untuk sobat yang membawa anak kecil, tak perlu khawatir karena di sini juga ramah dengan anak kecil. Pasalnya, terdapat area bermain anak-anak serta taman miniatur kereta api yang bakal membuat anak-anak betah bermain di Floating Market Lembang.

5. Menikmati Suasana Romantis Kampung Daun

Bernama lengkap Kampung Daun Culture Gallery and Cafe, salah satu tempat wisata Lembang 2016 ini menawarkan pengalaman menyantap hidangan dengan suasana asri, nyaman, dan romantis. Suasana di Kampung Daun memang asri karena tempat wisata ini mengusung konsep pedesaan. Di sini, sobat bakal melihat dan menempati rumah-rumah seperti saung yang terbuat dari bambu, lengkap dengan dekorasi obor dan tanaman-tanamannya.

Klik untuk Melihat Kampung Daun Lembang Bandung
Kampung Daun Lembang Bandung
Lokasi Kampung Daun terletak di Jl. Sersan Bajuri Km 4,7 No. 88 – RR1, Bandung. Perjalanan dari gerbang tol pasteur kurang lebih dapat ditempuh sekitar 1 – 1,5 jam. Bagi sobat backpacker yang pernah mengunjungi Kampung Gajah maka lokasi Kampung Daun dapat ditemukan dengan cepat dan mudah. Pasalnya lokasi wisat Lembang Bandung yang satu ini memang satu jalur dengan Kampung Gajah, kurang lebih 1 – 1,5 KM dari Kampung Gajah ke arah Parongpong. Kampung Daun sangat cocok dikunjungi bersama pasangan karena suasananya yang romantis apabila telah malam hari.

Nah itu tadi 5 tempat wisata unik di Lembang Bandung. Kawasan wisata di Paris Van Java ini memang recommended untuk dikunjungi. Hal ini karena selain banyak pilihan destinasi wisata, jataknya relatif dekat dari Jakarta sehingga saat weekend pun kita masih dapat mengunjunginya. So guys tunggu apalagi, buat jadwal saat long weekend ke sini and happy backpacking!

Artikel Terkait

5 Tempat Wisata Lembang ini Ternyata Unik Banget!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

18 August 2018 at 09:19 delete

Terimakasih informasinya sangat menarik http://bit.ly/2vBCEHB

Reply
avatar