Thursday 24 December 2015

Liburan Murah di Pantai Pangandaran

Klik untuk Melihat Info Liburan Murah di Pantai Pangandaran
Liburan Murah di Pantai Pangandaran

infobacktravel.blogspot.com - Liburan Murah di Pantai Pangandaran - Bingung cari tempat wisata yang dekat dari Jakarta sekaligus murah? Wisata murah Pantai Pangandaran bisa banget jadi alternatif tempat short getaway kamu. Tempat wisata pantai yang tentunya sudah tak asing lagi bagi sobat backpackers ini terletak di  Kabupaten Pangandaran (pemekaran dari Kabupaten Ciamis). Pantai Pangandaran tepatnya terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Apabila sobat backpackers berangkat dari Jakarta, untuk mencapai lokasi Pantai Pangandaran membutuhkan waktu kurang lebih 11 - 12 jam perjalanan. Cukup dekat bagi kamu yang ingin liburan singkat di akhir pekan.

Ada Apa Aja di Pantai Pangandaran?

Klik untuk Melihat Info Monyet Cagar Alam Pangandaran
Monyet Cagar Alam Pangandaran
Yup, pastinya pertanyaan terkait bakal ngapain aja di objek wisata Pantai Pangandaran ini terlintas di pikiran sobat backpackers. Ada beberapa hal yang dapat sobat nikmati di sekitar lokasi wisata tersebut, diantaranya:
  1. Jalan santai di bibir pantai. Nah ini nih yang pasti jadi kegiatan utama sobat di Pangandaran yang khas dengan pantainya. Bentangan Pantai Pangandaran ini memang cukup panjang sehingga sobat dapat menghabiskan banyak waktu ketika melakukan jalan jalan santai. 
  2. Menikmati sunrise dan sunset. Bosan dengan jalan-jalan santai bisa diobati dengan tontonan alam nan indah. Pantai Timur dan Barat Pangandaran mampu menyuguhkan sunrise serta sunset sehingga sobat tidak hanya sekedar berjalan-jalan di bibir pantai.
  3. Basah-basahan. Buat kamu yang memang sudah tak tahan dengan godaan air laut, berenang di laut lepas menjadi opsi yang wajib untuk di coba. Selain berenang, sobat juga bisa melakukan permainan air lainnya, seperti surfing, banana boat, dan sebagainya. Namun, sobat perlu hati-hati ya karena ombak di Pantai Pangandaran cukup besar.
  4. Refreshing di Cagar Alam dan Pantai Pasir Putih. Selain Pantai Pangandaran, disini juga terdapat pantai berpasir putih yang tentunya lebih indah dari Pantai Pangandaran. Untuk dapat masuk ke cagar alam dan pantai pasir putih, sobat backpackers perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000. Selain dapat masuk ke cagar alam dengan berjalan kaki, kamu juga bisa masuk ke dalam tempat tersebut menggunakan perahu yang dibanderol dengan harga Rp 10.000 per orang. Apabila naik perahu, sobat akan langsung diturunkan di pantai pasir putih baru kemudian masuk ke cagar alam.
    Klik untuk Melihat Info Perahu Cagar Alam Pangandaran
    Perahu Cagar Alam Pangandaran
  5. Berfoto di Gua Jepang. Gua historis ini sebetulnya berada di dalam kawasan cagar alam. Ada beberapa Gua Jepang lengkap beserta bunker nya di dalam cagar alam tersebut. Sayangnya, gua dan bunker peninggalan negeri matahari terbit tersebut berukuran kecil dan sudah tak terawat.
  6. Berkunjung ke Green Canyon, Batu Hiu, dan Batu Karas. Untuk kamu yang bosan dengan suasana pantai, bisa banget buat keluar sedikit dari area Pantai Pangandaran dan menuju ke tempat wisata dekat lainnya. Sobat bisa mengunjungi batuan bentukan alam atau ke ngarai hijau yang dikenal dengan sebutan Green Canyon (baca juga: Serunya Wisata Air Green Canyon)

Murah Meriah di Pantai Pangandaran

Klik untuk Melihat Keseruan di Pantai Pasir Putih Pangandaran
Keseruan di Pantai Pasir Putih Pangandaran
Untuk dapat menuju kawasan wisata Pangandaran, apabila sobat dari Jakarta, kamu bisa naik bus dari Terminal Kampung Rambutan. Admin pernah menuju Pangandaran menggunakan bus Doa Ibu tujuan Cilacap. Sobat jangan keterusan sampai ke Cilacap ya! perlu diingat kalau mau ke kawasan wisata Pantai Pangandaran sobat wajib turun di Terminal Banjar. Untuk naik bus Doa Ibu tersebut, harga yang harus dikeluarkan adalah sebesar Rp 71.000. Dari Terminal Banjar, sobat backpackers perlu menyambung bus 3/4 menuju Terminal Pangandaran, dengan harga Rp 25.000. Perjalanan belum berhenti sampai disitu kawan. Dari Terminal Pangandara, untuk menuju ke penginapan yang dekat dengan Pantai Pangandaran, salah satu moda transportasi yang dapat dinaiki adalah becak yang dibanderol dengan harga Rp 20.000.

Mencari penginapan di Pantai Pangandaran terbilang susah susah gampang. Susah untuk mencari tempat yang available sekaligus murah apabila sedang musimnya liburan. Pada saat high season/weekend, biasanya penginapan di sekitar kawasan wisata ini dipatok dengan harga Rp 400.000 - Rp 700.000, padahal harga normalnya sekitar Rp 150.000 per kamar per malam. Kebetulan admin waktu itu berlibur pada saat high season. Admin menginap di penginapan Alini dengan harga Rp 350.000/malam. Sempat terjadi negosiasi hingga pada akhirnya deal dengan penawaran 1 kamar bisa diisi 4 orang. Nah disini juga hal yang perlu diperhatikan: kemampuan tawar-menawar! bukan cuma tawar-menawar harga, tetapi juga tawar-menawar pilihan yang menurut sobat terbaik bagi kantong sobat.

Bila sobat backpackers butuh kendaraan untuk berkeliling kawasan Pangandaran, di tempat ini terdapat penyewaan sepeda motor. Sobat dapat dengan mudah menemukan tempat sewa sepeda motor di sepanjang jalan di samping Pantai Pangandaran. Harga penyewaan sepeda motor di sini kurang lebih Rp 50.000 per jam nya atau agar lebih hemat sobat bisa menyewa sepeda motor tersebut seharian seharga Rp 150.000. Pilihan yang cukup oke untuk kamu yang cuma pergi berdua karena harga naik angkutan umum akan terasa lebih mahal dan tidak efisien waktu. Siap untuk berwisata murah ke Pantai Pangandaran? Happy Backpacking!


Artikel Terkait

Liburan Murah di Pantai Pangandaran
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email