Sunday, 8 May 2016

Wisata Malam Jogja yang Asik Banget Buat Seru-seruan Bareng Temen

Klik untuk melihat Wisata Malam Jogja yang Asik Banget
Wisata Malam Jogja yang Asik Banget

infobacktravel.blogspot.com - Jogja tak hanya terkenal dengan keramahannya saat siang hari, tetapi juga kehangatan wisata malam Jogja nya. Kota yang dipakai untuk lokasi syuting Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) ini menawarakan beragam pilihan yang bisa sobat nikmati bersama kawan-kawan tercinta. Adapun tempat-tempat wisata malam Jogja tersebut, mulai dari wisata sejarah atau kebudayaan, taman hiburan, sampai wisata kuliner. Pastinya, berbagai tempat wisata malam Jogja ini bakal pas banget untuk tempat foto-foto kamu dan menambah koleksi foto di account Instagram sobat.

1. Tempat Nongkrong di Jogja: Tugu Jogja

Tempat wisata malam Jogja yang satu ini sudah pasti sangat populer di telinga sobat backpacker. Tugu Jogja merupakan ikon Kota Jogja. Tidak sulit untuk menemukan tugu yang berbentuk panjang mengerucut di bagian atasnya ini. Selain karena sudah populer, letaknya pun berada di tengah-tengah Kota Jogja sehingga sobat tidak mungkin tidak melewatinya ketika pelesiran ke Jogja.

Klik untuk melihat Wisata Malam Jogja Tugu Jogja
Wisata Malam Jogja Tugu Jogja
Tugu Jogja sebagai tempat wisata malam Joga memang punya daya tarik sendiri. Jika di siang hari, mungkin tugu yang menjadi ikon Kota Jogja ini tak terlalu apik apabila di foto. Namun, suasana akan berbeda ketika malam hari. Tempat nongkrong di Jogja bersama sedulur-sedulur ini cocok banget buat sobat yang hobi fotografi. Dihiasi lampu jalan serta lalu lalangnya kendaraan bermotor, sobat dapat mengaplikasikan berbagai teknik memotret dengan memanfaatkan penerangan tersebut.


2. Kuliner Malam Jogja Kopi Jos Stasiun Tugu

Menikmati secangkir kopi adalah hal yang biasa, tapi bagaimana bila meminum kopi dengan sensasi "jos". Hal tersebut bisa ditemukan di salah satu tempat wisata malam Jogja, yakni Kopi Jos di Stasiun Tugu. Tak perlu susah susah mencari, letaknya di samping stasiun kereta Tugu, tepatnya di sisi utara statiun Tugu. Letaknya yang tak jauh dari Malioboro membuat angkringan ini menjadi referensi utama bagi pengunjung dari luar kota yang berniat nongkrong.

Klik untuk melihat Wisata Malam Jogja Kopi Jos
Wisata Malam Jogja Kopi Jos
Kopi jos memberikan sensasi baru dan unik bagi yang belum pernah mencobanya. Lebih detailnya, kopi nya sebetulnya kopi biasa, hanya saja ditambah arang yang masih membara. Hal tersebut membuat sensasi panas yang menyala sehingga tak heran dinamakan kopi Jos. Minuman di salah satu tempat wisata malam Jogja ini memang tepat di konsumsi saat malam hari karena memberikan kehangatan yang nyaman.

3. Tempat Nongkrong di Jogja: Malioboro

Yup, destinasi wisata malam Jogja yang satu ini tak hanya ramai pada siang hari, tetapi juga dapat menjadi tongkrongan yang asik bersama para sahabat. Malioboro akan tampak sedikit berbeda. Pada siang hari, Malioboro erat kaitannya dengan pernak-pernik kerajinan tangan. Namun pada malam hari, akan ada banyak warung-warung makan lesehan serta angkringan dengna harga yang murah. Sangat cocok bagi sobat yang juga ingin ber wisata kuliner malam Jogja. Warung-warung tersebut punya menu andalannya masing-masing, seperti burung dara goreng, pecel lele hingga nasi gudeg. Seperti lirik lagu dalam lagu "Jogjakarta" yang dibawakan oleh KLA Project, saat berjalan-jalan atau menyantap kuliner wisata malam Jogja di Malioboro, sobat bakal dihibur oleh alunan nada dari musisi jalanan yang sedang beraksi.

Klik untuk melihat Wisata Malam Jogja Malioboro
Wisata Malam Jogja Malioboro


4. Tempat Nongkrong di Jogja: Alun-Alun Kidul

Satu lagi tempat wisata malam Jogja yang sudah populer, yakni Alun-alun Kidul. Tempat wisata yang juga dikenal dengan singkatan Alkid berlokasi di kompleks bangunan Keraton Jogja. Tempat nongkrong di Jogja ini memang ramai ketika malam hari. Di wisata malam Jogja Alkid, sobat bisa seru-seruan bareng temen dengan mencoba tradisi Masangin, yakni melewati diantara dua buah pohon beringin besar dengan mata tertutup.

Klik untuk melihat Wisata Malam Jogja Alun-Alun Kidul
Wisata Malam Jogja Alun-Alun Kidul

Selain mencoba tradisi Masangin, sobat bersama teman-teman juga dapat berkeliling kawasan Alkid dengan naik sepeda. Eits tapi jangan salah dulu, ini bukan sepeda sembarangan, melainkan sepeda yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa lengkap dengan lampu hiasnya. Pas banget wisata malam Jogja dipakai untuk foto-foto untuk kemudian dipamerkan di sosial media.

5. Tempat Nongkrong di Jogja: Bukit Bintang


Bukit Bintang Jogja yang terletak di tepi jalan perbukitan menuju kota Wonosari ini merupakan salah satu tempat wisata malam Jogja yang asyik banget buat seru-seruan bareng temen.  Saat sore hingga malam tempat ini akan ramai didatangi oleh anak-anak muda Jogja maupun luar Jogja. Dinamakan bukit bintang karena dari tempat ini kita bisa melihat indahnya kemerlip lampu kota Jogja dari atas yang terlihat seperti bintang bertaburan di angkasa. Selain menawarkan panorama indahnya kota Jogja dari atas, tempat wisata malam Jogja ini juga memiliki hawa yang sejuk karena memang letaknya yang berada di perbukitan dengan tinggi kurang lebih 150 mdpl dan juga masih banyaknya pepohonan rindang yang tumbuh di sekitarnya.

.
Klik untuk melihat Wisata Malam Jogja Bukit Bintang
Wisata Malam Jogja Bukit Bintang


Bukit bintang sebagai wisata malam Jogja merupakan lokasi favorit bagi para remaja dan keluarga untuk menikmat suasana malam jogja. Terdapat beberapa cafe dan warung-warung warga yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, salah satu yang paling favorit adalah jagung bakar dengan minuman kopi hitam panas, menu ini sangat cocok dinikmati saat kita berada di tempat wisata malam Jogja yang memang berhawa sejuk ini.


6. Tempat Nongkrong di Jogja: Taman Pelangi Monjali

Kawasan wisata malam Jogja yang satu ini juga dikenal dengan nama Monumen Jogja Kembali (Monjali). Lokasi wisata tersebut tepatnya berada di Jl. Ring Road Utara Sleman. Di taman pelangi ini, sobat bakal menemukan banyak sekali lampion-lampion dalam berbagai bentuk lucu. Ada lampion berbentuk Tugu Jogja, kereta kuda, tokoh kartun, aneka benda antik, binatang bawah laut, aneka bunga, binatang darat, tokoh pewayangan dan replika keajaiban dunia dimana semuanya akan memancarkan cahaya yang menarik. Sangat bagus untuk dipakai berselfie bersama teman-teman ketika ber wisata malam Jogja.

Klik untuk melihat Wisata Malam Jogja Taman Lampion]
Wisata Malam Jogja Taman Lampion

Selain lampion, di tempat wisata malam Jogja ini juga menyediakan 10 wahana permainan, seperti Bom Bom Car, Euro Bungee, Trampolin, ATV, Battery Car, Junior Jet, Becak Mini, Fun Bike, Helicak, Bumper Boat, Perahu Dayung, Bola Air, Studio 4 Dimensi, Biliar, Rumah Balon, Safari Train dan Bazar Game. Bagi pengunjung yang datang hanya untuk melihat lihat, Taman lampion juga menyediakan permainan gratis. Permainan gratis itu antara lain Catur, Monopoli Dunia, Dakon, Halma, Uno, Scrable dan Karambol. Taman Lampion dibuka mulai pukul 16:00 - 22:00 WIB. Gak terlalu sore kan untuk ukuran wisata malam Jogja?

7. Ramayana Ballet (Sendratari Ramayana)

Tempat wisata malam Jogja yang satu ini bakal menawarkan pengalaman baru dalam menikmati sejarah dan seni bersama teman-teman sobat. Ramayana Ballet sendiri merupakan pertunjukkan kesenian yang digelar setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu pada pukul 19.30 WIB – 21.30 WIB di kompleks Candi Prambanan. Di musim kemarau, pertunjukan digelar outdoor di Open Air Theatre dengan latar belakang Candi Prambanan. Sedangkan di musim hujan, pertunjukan digelar indoor di Tri Murti Theatre.

Klik untuk melihat Wisata Malam Jogja Ramayana Ballet
Wisata Malam Jogja Ramayana Ballet
Cerita akan disuguhkan dalam rangakain gerak tari dan diiringi musik gamelan yang indah. Tidak ada dialog yang keluar dari para tokoh yang memerankan lakon gerakan tari tersebut. Jalan cerita akan dibawakan oleh sinden yang menggambarkan jalan cerita lewat lagu-lagu dalam bahasa Jawa. Tak usah cemas apabila sobat nantinya bingung atau tak paham oleh lagu yang dilantunkan oleh sinden karena nantinya akan disediakan leaflet. Leaflet yang dibagikan di tempat wisata malam Jogja ini berisi cerita Ramayana dalam berbagai bahasa yaitu, Indonesia, Inggris, Korea, Jepang, Jerman, Belanda, Spanyol dan Perancis sehingga penonton dapat memahami jalan cerita Ramayana.

Itu tadi beberapa tempat wisata malam Jogja yang recommended. Selain dapat dipakai untuk berfoto-foto serta seru-seruan bareng temen kamu, ternyata tempat tersebut juga ada yang dapat menambah pengetahuan kita ya. Happy backpacking guys!


Artikel Terkait

Wisata Malam Jogja yang Asik Banget Buat Seru-seruan Bareng Temen
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email