Sunday 3 January 2016

Ini Dia Hidden Beach di Bali, Pantai Pandawa!

Klik untuk Melihat Ini Dia Hidden Beach di Bali, Pantai Pandawa
Ini Dia Hidden Beach di Bali, Pantai Pandawa
infobacktravel.blogspot.com - Ini Dia Hidden Beach di Bali, Pantai Pandawa - Pantai Pandawa merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang belum terlalu terjamah oleh para wisatawan. Dikutip dari halaman Wikipedia, Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata di bali di area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Pantai Pandawa (Beach) adalah salah satu tempat wisata di Bali yang memiliki keindahan pasir putih yang lembut dan airnya yang jernih kebiruan dengan suasana pantai yang sepi dan tenang. Oleh karena itu, setiap wisatawan yang mengunjungi pantai di desa Kutuh ini, akan terkesima dengan pemandangan pantai. Sobat akan mendapatkan pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang, bebas dari polusi dan pedagang asongan. Saat ini, Pantai Pandawa tak lagi didominasi oleh wisatawan asing. Malahan yang banyak berlibur di pantai Pandawa adalah wisatawan domestik.

Lokasi Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa awalnya belum terpublikasi dengan baik. Alasannya tak lain adalah karena akses menuju pantai ini dulunya rusak dan sulit ditempuh kendaraan. Apalagi letaknya tersembunyi di balik perbukitan, sehingga orang sama sekali sulit menemukan pantai ini. Namun, sekarang ini akses menuju Pandawa tidak begitu sulit lagi. Pantai Pandawa merupakan salah satu destinasi terbaik saat ini di Bali. Warna lautnya yang nyaris sempurna serta pasir pantainya yang halus membuat para pengunjung betah berlama-lama di pantai ini. 

Klik untuk Melihat Lokasi Pantai Pandawa
Lokasi Pantai Pandawa
Untuk menuju Pantai Pandawa, sebaiknya sobat backpackers menggunakan kendaraan sendiri, menggunakan jasa travel, taksi atau sewa kendaraan karena tranportasi umum agak sulit. Dari Bandara Ngurah Rai, akan menempuh waktu perjalanan 1 jam dengan jarak 18 kilometer. Walaupun jarak hanya 18 kilometer, waktu yang diperlukan untuk mencapai lokasi adalah satu jam. Hal ini dikarenakan jalan menuju pantai di desa Kutuh tersebut berliku-liku dan sobat akan memasuki daerah kemacetan, terutama di depan tempat wisata Garuda Wisnu Kencana atau GWK. 

Baca juga :  Inilah Tempat Wisata di Bali yang Recommended. Cobain Deh!

Akses yang cukup cepat dapat melalui jalur Jimbaran atau  Universitas Udayana lebih tepatnya. Pilih jalur dekat Fakultas Teknik Udayana yang juga akan melewati daerah Bukit. Sebaiknya sobat menggunakan sepeda motor atau mobil ke pantai ini karena transportasi umum di Bali sangat sulit. Dari kuta/Denpasar sobat ambil jalan menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK). Setelah itu, 1 km dari GWK belok kiri menuju Nusa Dua/Bali Cliff. Sobat ikuti saja jalannya hingga ada pertigaan dengan rambu jalan/petunjuk arah yang bertuliskan Pantai Pandawa belok kiri. Ikutilah jalan tersebut hingga perempatan kemudian belok kanan sampai tiba di Pantai Pandawa. 

Ngapain Aja di Pantai Pandawa Bali?

Klik untuk Melihat Penyewaan Kano di Pantai Pandawa
Penyewaan Kano di Pantai Pandawa
Di Pantai Pandawa, sobat backpackers bisa bersantai dan sekadar berjemur di pantai. Disarankan, sobat menuju jalur sebelah kiri dari jalan masuk pantai karena ada dua lokasi pantai di Pandawa. Sebelah kanan juga tidak kalah cantik, di sana sobat bisa melakukan olahraga air seperti kano. Yup, selain melakukan aktivitas berenang, di pantai ini juga tersedia jasa sewa kano untuk rekreasi air. Untuk penyewaan kano akan dikenakan biaya:

  1. Single Kano Domestik: Rp 25.000 / 1 orang, durasi 1 jam
  2. Double Kano Domestik: Rp 50.000 / 2 orang, durasi 1 jam

Saat sobat menyewa kano, akan disediakan juga jaket pelampung. Apabila sobat tidak ingin menyewa kano, tetapi hanya ingin menyewa life jacket/jaket pelampung, biaya sewanya Rp 20.000 untuk durasi 1 jam. Untuk penyewaan sun deck + payung, biaya sewanya Rp 50.000.
 Di sekitaran pantai sudah banyak warga yang menawarkan paket-paket olahraga air sehingga sobat hanya perlu memilih saja. Adapun harga tiket masuk Pantai Pandawa di patok dengan harga Rp 4.000/ orang untuk wisatawan domestik dan Rp 10.000/orang untuk wisatawan mancanegara. Sementara itu, harga parkir mobil bertarif Rp 5.000.

Untuk makanan, di Pantai Pandawa tidak begitu mahal seperti di pantai lainnya. Jadi sobat backpackers tidak perlu cemas akan harga makanan di pantai ini. Pada sore hari, di Pantai Pandawa sobat bisa melihat nelayan-nelayan setempat mengumpulkan rumput laut yang dibawa ombak ke pantai yang kemudian mereka jadikan makanan dan sebagainya. 

Siap untuk berpetualang ke hidden beach di Bali ini? Happy backpacking!


Artikel Terkait

Ini Dia Hidden Beach di Bali, Pantai Pandawa!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email