Sunday 20 November 2016

Tempat Wisata di Aceh yang Pas Buat Backpacker Indonesia

infobacktravel.blogspot.com - Tempat Wisata di Aceh yang Pas Buat Backpacker Indonesia. Daerah yang dulunya pernah dilanda bencana besar ini, menyimpan sejuta pesona yang khas, ngga bakal sobat temukan di tempat lain. Memang, provinsi di ujung Indonesia ini menjadi salah satu primadona tempat wisata di Indonesia. Pesona alamnya yang hijau membentang serta jejak-jejak peninggalan tsunami tahun 2004.

Klik untuk info Tempat Wisata di Aceh yang Pas Buat Backpacker Indonesia
Tempat Wisata di Aceh yang Pas Buat Backpacker Indonesia

Yaa meskipun Aceh pernah luluh lantak akibat tsunami, namun daerah ini berhasil bangkit loh sob. Hal ini bisa terlihat dengan pesatnya pembangunan di Aceh pasca tsunami, juga daerah-daerah sektor pariwisatanya yang potensial kini makin berkembang.

Okedeh sobat backpacker Indonesia, daripada penasaran langsung aja deh kita simak tempat wisata di Aceh yang pas buat backpacker Indonesia.

1. Tempat Wisata di Aceh Museum Tsunami

Berlibur ke tanah Aceh maka yang mesti sobat backpacker Indoensia kunjungi adalah Museum Tsunami. Mengapa wajib? Pastinya kita penasaran dong dengan apa sih yang terjadi ketika tsunami di Aceh pada tahun 2004. 

Di tempat wisata di Aceh ini sobat bisa melihat kesaksian korban selamat, benda-benda peninggalan bencana tsunami, pokoknya sobat akan merasakan bagaimana rasanya ketika tsunami itu datang di tahun 2004.

Klik untuk info Tempat Wisata di Aceh Museum Tsunami Aceh
Tempat Wisata di Aceh Museum Tsunami Aceh

Ngga hanya itu aja sob, tempat wisata di Indonesia yang satu ini juga memiliki simulator gempa yang dapat sobat cobain.

Museum tsunami ini selain untuk mengenang serta menghormati para korban tsunami, digunakan juga untuk tempat perlindungan apabila dikemudian hari terjadi tsunami lagi.

Museum tsunami Aceh buka setiap hari kecuali hari Jumat pada pukul 10.00 sampai pukul 17.00.

Lokasi tempat wisata di Aceh - Museum Tsunami Aceh klik di sini.

2. Tempat Wisata di Aceh Masjid Raya Baiturrahman

Ngga jauh dari tempat wisata di Aceh sebelumnya, Museum Tsunami Aceh, terdapat salah satu landmark nya Kota Aceh. Landmark ini terkenal banget loh sob, ibaratnya udah kayak simbolnya Kota Aceh. Sobat backpacker Indonesia udah bisa nebak bangunan apa itu? Yup, Masjid Raya Baiturrahman.

Bangunan Masjid megah inilah yang menjadikan Aceh dijuluki sebagai serambi Mekkah. Just fyi, Mesjid ini dibangun oleh Sultan Iskandar Muda pada tahun 1612, kalo dilihat-lihat sih, bangunan Mesjid dan sekitarnya mirip banget sama Taj Mahal yang ada di India. Wah kalo gitu caranya, ngga usah jauh-jauh ke India karena di Aceh udah ada sob.

Klik untuk info Tempat Wisata di Aceh Masjid Raya Baiturrahaman
Tempat Wisata di Aceh Masjid Raya Baiturrahaman

Tempat wisata di Aceh yang satu ini juga berdekatan dengan pasar. Jadi kalo mau beli cinderamata buat oleh-oleh, bisa sekalian mampir ke Pasar Aceh yang letaknya berada di belakang MAsjid Raya Baiturrahman.

Lokasi tempat wisata di Aceh - Masjid Raya Baiturrahman klik di sini.

3. Tempat Wisata Alam di Aceh Pantai Lampuuk

Ngga cuma Bali dan Lombok aja yang punya pantai indah mempesona, Aceh juga ternyata punya nih sob. Tempat wsiata di Aceh yang satu ini dinamakan Pantai Lampuuk, ngga jarang juga disebut sebagai Pantai Kuta Aceh mungkin karena mirip Pantai Kuta yang ada di Bali kali ya.

Buat masuk ke obyek wisata alam Aceh ini, sobat mesti ngeluarin tiket atau retribusi masuk sob. Ngga mahal kok, cuma IDR 3.000.

Klik untuk info Tempat Wisata Alam di Aceh Pantai Lampuuk
Tempat Wisata Alam di Aceh Pantai Lampuuk

Di Pantai Lampuuk, sobat bisa menikmati aneka permainan air seperti banana boat atau sekedar bersantai aja di garis pantai yang cukup panjang.

Di salah satu tempat wisata di Indonesia yang indah ini sobat backpacker Indonesia juga bisa menginap karena tersedia beberapa pilihan cottage.

Lokasi tempat wisata Alam di Aceh - Pantai Lampuuk Aceh klik di sini.

4. Tempat Wisata di Aceh Pulau Rubiah

Tempat wisata di Aceh yang satu ini mengharuskan kita buat nyebrang dikit dari Sumatera sob. Pulau Rubiah ini letaknya tepatnya ada di Sabang. Kenapa namanya Rubiah? Fyi Rubiah sendiri diambil dari nama yang tertulis di batu nisan yang ada di pulau tersebut.

Apa sih yang menjadi daya tarik tempat wisata di Indonesia yang bernama Pulau Rubiah ini? Objek utamanya ada di taman lautnya sob. Pulau Rubiah punya keindahan biota laut yang cakep banget. 

Klik untuk info Tempat Wisata di Aceh Pulau Rubiah
Tempat Wisata di Aceh Pulau Rubiah

Oleh karena itu jika berkunjung ke sini, sobat backpacker Indonesia wajib snorkeling ya atau bahkan kalau perlu diving.


Sobat backpacker Indonesia bisa menyewa peralatan snorkeling atau selam dengan harga 40.000 Rupiah saja dan bisa digunakan seharian.

Lokasi tempat wisata di Aceh - Pulau Rubiah Aceh klik di sini.

5. Obyek Wisata di Aceh Pantan Terong

Hati-hati sob ngebaca nama tempat wisata di Aceh yang satu ini, mirip-mirip kata panta* hehehe. Tapi mirip kata "pantai" juga ya, jadi sekilas kalo ngga baca dengan seksama kita ngiranya ini wisata pantai.

Karena tempat wisata pantai di Aceh tadi udah disinggung, tempat wisata di Indonesia yang satu ini bukan berlokasi di pantai sob. Pantan terong ini tepatnya adalah bukit yang berada di ketinggian 1.830 mdpl. 

Klik untuk info Tempat Wisata di Aceh Pantan Terong
Tempat Wisata di Aceh Pantan Terong

Spotnya cocok banget buat ngeliat pemandangan Aceh dari ketinggian, kita bisa ngeliat danau laut tawar dari sini sob. Mau liat sunset dan sunrise? bisa juga. Pokoknya Pantan Terong ini instagramable banget deh sob.

Kalo sobat backpacker Indonesia mau berkunjung ke sini, jangan lupa pakai jaket yap. Soalnya udaranya dingin, maklum tempatnya tinggi.

Lokasi tempat wisata di Aceh - Pantan Terong Aceh klik di sini.


Waah bagus-bagus banget yaa ternyata tempat wisata di Aceh. Komplit banget mulai dari wisata religi, sejarah, sampai wisata alam. Eits tapi itu belum semuanya loh, di artikel kali ini dibahas 5 tempat wisata di Aceh yang paling recommended dulu.

Pastinya di kesempatan berikutnya bakal ada lagi tambahan tempat wisata alam yang juga bagus banget, sayang kalo ngga dikunjungi.

Oke sobat backpacker Indonesia, bagikan artikel ini ke teman atau keluarga kalian yap siapa tau bisa bermanfaat. Daaan jangan lupa untuk terus menjelajahi tempat-tempat wisata di Indonesia lainnya. Keep exploring and happy backpacking!


Artikel Terkait

Tempat Wisata di Aceh yang Pas Buat Backpacker Indonesia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 comments